Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pertamina pastikan tak ada keterlambatan pengiriman BBM
  • Selasa, 12 September 2017 — 17:33
  • 349x views

Pertamina pastikan tak ada keterlambatan pengiriman BBM

Pengiriman ke Wamena lancar dan terus dilakukan secara berkala dengan rata-rata kiriman 30 ribu hinga 50 ribu liter per hari.
Agen Premium & Minyak Solar (APMS),
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Manager Retail PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Zibali Hisbul membantah terjadi keterlambatan pengiriman dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) maupun di Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) yang ada di Wamena atau Jayawijaya.

"Kami langsung kroscek ke TBBM, Trigana serta APMS, tidak ada kendala dalam pekan ini atau sebelumnya,” kata ZIbali Hisbul, kepada Jubi melalui telepon celuller, Selasa (12/9/2017).

Menurut dia, pengiriman ke Wamena lancar dan terus dilakukan secara berkala dengan rata-rata kiriman 30 ribu hinga 50 ribu liter per hari.  Ia merasa bingung adanya pemberitaan terjadi kelangkaan yang disebabkan keterlambatan pesawat, sehingga membuat harga BBM eceran naik..

“Kalau bicara di pengecer bukan kewenangan kami, tapi saya pastikan bahwa stok itu ada. Bahkan stok itu penuh,” katanya menegaskan.

Zibali menjelaskan, stock di 2 APMS Wamena Jayawijaya tidak pernah putus dan terus melayani penjualan BBM dengan harga sesuai peraturan presiden. Tercatat di APMS Anwarudin, terdapat persediaan Premium 17 ribu liter, Solar 1.433 liter dan Pertalite 1.908 liter. Sementara di APMS Lasminingsih terdiri Premium 45026 liter, Solar 5651 liter dan Pertalite 2602 liter.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Arisman Chaniago,  mengungkapkan pada pekan terakhir ini harga bahan bakar minyak (BBM) di kota Wamena naik, khususnya BBM jenis premium yang biasanya Rp 10 ribu per liter menjadi  Rp 15 ribu per liter.

“Hal ini disebabkan keterlambatan penerbangan yang biasanya memasok BBM dari Jayapura ke Wamena,” kata Arisman.

Pengecer menaikan harga dengan alasan keterlambatan penerbangan yang membawa pasokan bensin subsidi dari Jayapura. Arisman telah meminta memanfaatkan armada penerbangan lain untuk mengangkut, sikap itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan pemilik APMS di Jayawijaya.

Ia berharap keterlambatan pasokan BBM tidak terlalu lama, apa lagi Trigana Air yang biasa mengangkut BBM ini sudah menambah armada untuk menutupi kekurangan. Arisman memastikan  pemerintah  tidak menaikan harga BBM. “Sehingga dinas pun meminta pengecer tidak asal menaikan harga, sebab kebutuhan BBM ini sangat dirasakan masyarakat,” katanya.

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Usai Idul Adha harga cabai di pasar Youtefa stabil

Selanjutnya

PLN kenalkan PLN mobile

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe