Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Dinas PU anggarkan Rp90 miliar bangun jembatan Holtekamp
  • Selasa, 12 September 2017 — 21:28
  • 1032x views

Dinas PU anggarkan Rp90 miliar bangun jembatan Holtekamp

"Sesuai kesepakatan bersama antarpusat dan Pemprov Papua serta Pemkota Jayapura, namun Kota Jayapura mengundurkan diri untuk membiayai pembangunan jembatan tersebut," kata Djuli, di Jayapura, Selasa (12/9/2017).
Maket jembatan Hamadi-Holtekamp - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp90 miliar, untuk pembangunan jembatan Holtekamp.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya, mengatakan meskipun tidak ada dukungan dari Pemerintah Kota Jayapura, namun pembangunan kedua proyek multi year tersebut tetap berjalan sesuai program.

"Sesuai kesepakatan bersama antarpusat dan Pemprov Papua serta Pemkota Jayapura, namun Kota Jayapura mengundurkan diri untuk membiayai pembangunan jembatan tersebut," kata Djuli, di Jayapura, Selasa (12/9/2017).

Untuk pembangunan ini, ujar ia, pihaknya tidak pernah menyerah. "Pemprov Papua saat ini berjibaku dengan dua proyek multi years (ring road dan jembatan Holtekamp), justru dana APBN yang ditarik di ring road, itu yang perlu dipertanyakan," ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kementerian terkait agar bisa membantu pembangunan di Papua dengan sepenuh hati dan perencanaan yang benar, jangan sampai gagal seperti pembangunan jalan trans Papua dari Jayapura-Kabupaten Wamena yang sampai sekarang tidak jadi.

"Ada apa sampai tidak jadi, karena tidak ada perencanaan yang matang dan tidak berkaloborasi dengan Pemprov Papua dalam hal ini Dinas DPU dan PR," kata Djuli.

Firdaus Subroto, warga Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, menilai pembangunan jembatan Hamadi-Holtekamp jika rampung, maka mampu membuka akses lebih dekat bagi masyarakat.

"Selama ini untuk sampai ke wilayah Holtekamp dan sekitarnya, masyarakat harus menempuh jarak hinga 3-4 jam, tapi kalau jembatan ini selesai dikerjakan makin dekat," kata Firdaus.

Dengan demikian, dirinya berharap pemerintah bisa benar-benar serius menyelesaikan pembangunannya. "Sebab, pemerataan pembangunan sudah harus dilakukan sejak dini," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemprov harap ada output positif dari workshop kolaborasi

Selanjutnya

Djuli: silakan usut tuntas dugaan korupsi staf Dinas PU

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe