Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Djuli: silakan usut tuntas dugaan korupsi staf Dinas PU
  • Selasa, 12 September 2017 — 21:35
  • 744x views

Djuli: silakan usut tuntas dugaan korupsi staf Dinas PU

"Kami siap bantu dalam upaya ini, agar upaya pemberantasan korupsi di Papua bisa berjalan tuntas dan segera terungkap," kata Djuli kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (12/9/2017).
Proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Membaya, mempersilakan aparat penegak hukum mengusut tuntaskan dugaan tindak pidana korupsi yang menyeret sejumlah stafnya.

"Kami siap bantu dalam upaya ini, agar upaya pemberantasan korupsi di Papua bisa berjalan tuntas dan segera terungkap," kata Djuli kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (12/9/2017).

Ia tekankan, jika ada stafnya yang terbukti terlibat kasus dugaan korupsi proyek fiktif pembangunan ruas jalan Kemiri- Depapre, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada penegak hukum untuk memprosesnya.

"Biarlah hukum yang menuntaskannya. Karena untuk membangun infrastruktur di Papua ini kita harus patuh pada hukum," ujarnya.

Sebagai pimpinan, dirinya mengaku tidak pernah mengetahui dugaan kepemilikan rekening gendut yang dialamatkan kepada stafnya.

"Saya kan belum lama menjabat, jadi kalau soal rekening gendut itu urusan pribadi tidak terkait dengan dinas. Sementara mengenai sumber dananya dari mana yang bersangkutan mendapatkan, itu juga urusan pribadi beliau," kata Djuli.

Legislator Papua Boy Markus Dawir, mengatakan dari hasil pemeriksaan dan pengembangan kasus ruas jalan Kemiri – Deprapre, terungkap seorang oknum staf Dinas PU Papua diduga memiliki rekening gendut senilai Rp130 miliar.

Boy menduga pemilik rekening gendut itu, berinisial ET, yang membuka rekening di beberapa bank baik di dalam maupun luar negeri. Yang bersangkutan pun diketahui sudah menjadi PPTK sejak 2009 lalu.

Sekadar untuk diketahui, ET staf Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Papua kini nonjob karena diduga tersangkut kasus dugaan proyek fiktif ruas jalan Kemiri – Depapre. Sebelumnya, ET menjabat sebagai Kepala Seksi Bina Marga, sekaligus PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) di instansi itu. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dinas PU anggarkan Rp90 miliar bangun jembatan Holtekamp

Selanjutnya

Bhabinkamtibmas dan Babinsa dibekali tentang dana desa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe