Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Pengprov segera siapkan atlet PON 2020
  • Rabu, 13 September 2017 — 06:28
  • 418x views

Pengprov segera siapkan atlet PON 2020

Suwarno menilai, KONI Papua maupun Pengprov cabang olahraga belum ada persiapan bagaimana merealisasikan sukses prestasi pada pesta olahraga empat tahunan itu.
Suwarno memberi hadiah kepada pemenang lomba lari 200 meter memeriahkan Haornas di Stadion SBY Sentani – Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat, Suwarno mengingatkan Papua segera berbenah siapkan atlet menuju PON 2020.

Suwarno menilai, KONI Papua belum ada persiapan bagaimana merealisasikan sukses prestasi pada pesta olahraga empat tahunan itu.

“Persiapan atlet sudah harus  dilakukan. Mengingat, provinsi lain seperti Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Jawa Barat pasca PON 2016, mereka sudah bekerja dan menyiapkan atlit, kalau Papua tidak segera siapkan atlit, maka selaku tuan rumah PON akan ketinggalan prestasi,” kata Suwarno kepada wartawan disela-sela peringatan Haornas di Stadion Barnabas Youwe, Sentani.

“Persiapan atlet harus berjalan simultan, KONI provinsi lain sudah berjalan. Saya imbau pengprov cabang olahraga (cabor) untuk segera menyiapkan atlit, agar sukses perstasi Papua di PON bisa tercapai,” kata Suwarno.

Suwarno bilang kesiapan atlit, KONI dan Pengprov cabang olahraga bisa mulai dari mapping atlet eks PON Jawa Barat, kemudian potensi dari atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pekan Olahraga Nasional (POPNAS), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) maupun kejuaraan daerah yang dilaksanakan oleh masing-masing cabor.

Herman Dambujai, pelatih atletik nomor tolak peluru mengatakan, anak didiknya yang disiapkan terjun di Popnas, sekaligus calon atlet menuju PON 2020. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

5567 atlet ramaikan Popnas di Semarang

Selanjutnya

Basket putri Papua menyerah dari Kalimantan Barat 69-59

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe