Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Sutradara film lokal PNG dorong lebih banyak produksi film
  • Rabu, 13 September 2017 — 07:13
  • 582x views

Sutradara film lokal PNG dorong lebih banyak produksi film

CEO dari EMTV (stasiun televisi di PNG) dan produser eksekutif dokumenter Kokoda, Mathew Park juga mengungkapkan mulai tanggal 17 September EMTV akan meluncurkan seri baru, Documenia, yang menampilkan berbagai dokumenter dari seluruh dunia, termasuk dokumenter-dokumenter baru PNG setiap hari Minggu.
Fuzzy Wuzzy, Beyond the Legend - sebuah film dokumenter yang menampilkan pahlawan dari Trek Kokoda akan diluncurkan di Bioskop minggu ini – Loop PNG/Annette Kora
Post Courier
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Bangkok, Jubi – Penulis dan sutradara dokumenter lokal Kokoda baru-baru ini, Marco Venditti, mengatakan penting sekali memproduksi lebih banyak film lokal di PNG setelah peluncuran film dokumenter tersebut ramai dikunjungi penonton yang datang untuk menonton filmFuzzy Wuzzy.

Fuzzy Wuzzy adalah nama yang diberikan oleh Tentara Australia ke pengangkut stok asli PNG selama Perang Dunia II yang membawa pasokan ke tentara Australia yang terluka ke jalur Kokoda. Film ‘Fuzzy Wuzzy: Beyond the legend’, ditayangkan di bioskop pada hari Kamis 7 September.

Venditti mengatakan sebelumnya kepada media bahwa PNG adalah negara yang belum terlalu ‘dikenali’ secara internasional dan, seperti negara lain yang sedang mengalami banyak transformasi sosial ekonomi, ada banyak kisah yang dapat diceritakan tentang PNG.

“Berkat Bioskop Paradise yang memberi kami medium ini, kami benar-benar ingin menjangkau khalayak umum karena saya pikir sekarang kita menjadi sedikit manja dan malas menyaksikan film-film besar produksi Amerika dengan efek khusus yang kita semua nikmati, namun saya pikir ada pasar yang layak dieksplorasi yaitu produksi lokal,“ kata Venditti.

Menurutnya, melihat dari mata masyarakat PNG, ‘Fuzzy Wuzzy: Beyond the Legend’ ini mendorong sutradara lokal untuk mengambil kesempatan menceritakan kisah-kisah yang tak pernah diceritakan.

CEO dari EMTV (stasiun televisi di PNG) dan produser eksekutif dokumenter Kokoda, Mathew Park juga mengungkapkan mulai tanggal 17 September EMTV akan meluncurkan seri baru, Documenia, yang akan menampilkan berbagai dokumenter dari seluruh dunia, termasuk dokumenter-dokumenter baru PNG setiap hari Minggu.

Dia mengatakan, Documenia akan menampilkan kehidupan liar, sejarah dan sebagainya.

EMTV sangat menghargai karya produksi lokal dan cerita lokal yang lebih dari 60 persen kontennya dibuat secara lokal “dan kami akan terus membuat lebih banyak film produksi lokal lagi,” janji Park.(Elisabeth C. Giay)

loading...

Sebelumnya

Industri ekstraktif tantangan pembangunan berkelanjutan Solomon

Selanjutnya

Pemerintah dan gereja bahu membahu sukseskan ‘Rancangan Rakyat’ di Vanuatu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe