Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Akses informasi penting bagi masyarakat di kampung
  • Rabu, 13 September 2017 — 10:29
  • 453x views

Akses informasi penting bagi masyarakat di kampung

Ketua Aliansi Jurnalistik (AJI) Kota Jayapura, Everth Joumelena, mengatakan akses informasi dan komunikasi dalam pemberitaan sangat penting diberikan kepada masyarakat di setiap kampung. Hal ini dikatakan Ketua AJI usai memberikan materi jurnalistik di Genyem Kota distrik Nimboran, Selasa (12/9/2017).
Ketua AJI Kota Jayapura, Eveerth Joumelena, saat memberikan materi di kantor Distrik Nimboran – Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Ketua Aliansi Jurnalistik (AJI) Kota Jayapura, Everth Joumelena, mengatakan akses informasi dan komunikasi dalam pemberitaan sangat penting diberikan kepada masyarakat di setiap kampung. Hal ini dikatakan Ketua AJI usai memberikan materi jurnalistik di Genyem Kota distrik Nimboran, Selasa (12/9/2017).

"Perkembangan informasi dan komunikasi saat ini sudah sangat maju. Artinya, di kampung-kampung setiap masyarakat sudah memiliki alat komunikasi seperti handphone dan lain sebagainya sebagai alat komunikasi," jelas Everth Joumelena.

Dikatakan, materi yang diberikan seputar dasa -dasar jurnalitik, yakni bagaimana menulis sebuah berita yang baik dan dapat dipahami oleh pembaca.

"Setiap masyarakat di daerah ini hanya bisa membaca berita yang berkembang melalui media atau koran yang dibeli atau yang sedang beredar di kampung-kampung. Sementara, cara membuat berita yang dibaca ini yang belum diketahui bagaimana cara membuatnya. Sebagai pengantar dasar membuat berita yang baku sesuai aturan 5W+1H yang ditetapkan," ujarnya.

Edison Wouw, salah satu pemuda dari Kampung Kuipons, yang mengiti pelatihan ini mengaku sangat mengapresiasi terhadap materi yang diberikan terkait jurnalistik.

"Sebagai masyarakat awam, setiap hari kita hanya bisa membaca sebuah berita di koran atau media cetak. Sementara cara membuat berita yang kita baca itu yang belum diketahui selama ini. Dengan adanya pelatihan serta praktik yang akan dilaksanakan nanti dapat memberikan sedikit gambaran bagi kami untuk mengaplikasinya dalam sebuah tulisan. Misalnya, informasi kampung dan promosi sumber daya alam yang dimiliki," ungkapnya. (*) 

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Mahasiswa Paniai gelar perkenalan organisasi

Selanjutnya

Dinas Infokom gelar sosialisasi Teknologi Informasi dan Komunisi 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe