Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dinas Infokom gelar sosialisasi Teknologi Informasi dan Komunisi 
  • Rabu, 13 September 2017 — 10:46
  • 511x views

Dinas Infokom gelar sosialisasi Teknologi Informasi dan Komunisi 

Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Jayapura melakukan sosialisasi Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK) di Genyem Kota Distrik Nimboran selama lima hari, 12-16 September 2017.
Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, didampingi Ketua Panitia, Gustaf Griapon, saat membuka kegiatan sosialisasi pelatihan teknologi informasi dan komunikasi di Kantor Distrik Nimboran – Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Jayapura melakukan sosialisasi Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK) di Genyem Kota Distrik Nimboran selama lima hari, 12-16 September 2017.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Jayapura melalui Asiten I Bidang Pemerintahan dan Umum Setda Kabupaten Jayapura. Dalam kegiatan lima hari ini diisi dengan sejumlah materi diantaranya pelatihan jurnalistik, membuat website dan data base kampung, serta pengenalan sosial media. Pemateri dari Dinas Infokom, Relawan TIK, dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Abdul Rahman Basri, Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, dalam sambutan Bupati Jayapura mengatakan pengelolaan sistem informasi dan komunikasi dewasa ini sangat penting dilaksanakan secara umum dan khususnya bagi aparat dan masyarakat di kampung-kampung. Hal ini dimaksud agar masyarakat dapat meningkatkan wawasannya melalui sumber-sumber informasi yang didapat serta dikomunikasikan kepada masyarakat yang ada di sekitarnya. 

"Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, bab IX pembangunan desa dan kawasan pedesaan mengharuskan kita untuk melakukan pembangunan dari desa ke kota dan untuk menunjang semua itu pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sesuai dengan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasih Publik," jelas Asiten I, Abdul Rahman Basri, di Kantor Distrik Nimboran, Selasa (12/9/2017).

Dikatakan, kegiatan yang dilakukan Dinas Infokom ini sangat penting maka aparat Pemerintah Kampung dan seluruh masyarakat disini perlu untuk mengikuti dengan baik. 

"Ada pelatihan jurnalistik yang dibawakan AJI. Selain itu juga ada pembuatan website dan tata kelola database kampong,” kata Abdul Rahman.

Gustaf Griapon, Ketua Panitia kegiatan, mengatakan kegiatan diikuti peserta dari 60 kampung yang tersebar di 19 distrik. Masing-Masing mengirimkan perwakilan dua peserta yang ditunjuk untuk mengikuti pelatihan Database kampung dan Jurnalisme warga, pengembangan website kampung, dan pengenalan sosial media.

"Kegiatan berlansung selama lima hari. Transportasi dan akomodasi ditanggung oleh masing-masing kampung yang mengutus pesertanya. Diharapkan dari kegiatan ini masyarakat dapat memanfaatkan media sebagai sarana untuk mempublikasikan semua aktivitas di masing-masing kampong, termasuk kemampuan membuat berita," pungkasnya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Akses informasi penting bagi masyarakat di kampung

Selanjutnya

Pemekaran distrik Nimboran Barat aspirasi masyarakat 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe