Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemekaran distrik Nimboran Barat aspirasi masyarakat 
  • Rabu, 13 September 2017 — 10:54
  • 887x views

Pemekaran distrik Nimboran Barat aspirasi masyarakat 

Kepala Distrik Nimboran, Edison Yapsenang, mengatakan pemekaran wilayah Distrik Nimboran untuk dibagi menjadi Distrik Nimboran Barat adalah aspirasi masyarakat yang sejak lama disampaikan kepada Pemerintah Distrik Nimboran untuk diteruskan kepada Pemerintah Daerah dan DPR Kabupaten Jayapura.
Pemerintah distrik Nimboran dan masyarakat saat mendatangi DPR untuk menyampaikan aspirasi mereka – Jubi/Engel
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Distrik Nimboran, Edison Yapsenang, mengatakan pemekaran wilayah Distrik Nimboran untuk dibagi menjadi Distrik Nimboran Barat adalah aspirasi masyarakat yang sejak lama disampaikan kepada Pemerintah Distrik Nimboran untuk diteruskan kepada Pemerintah Daerah dan DPR Kabupaten Jayapura.

"Kami sudah bertemu DPR untuk menyampaikan hal ini secara langsung. Sementara dengan pihak Pemkab baru kami temui Asisten I Bidang Umum dan Pemerintahan. Kita berharap agar Bupati Jayapura mempunyai waktu untuk kita bertemu dan menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung," jelas Edison Yapsenang, saat ditemui di kantornya, di Genyem Kota, Selasa (12/9/2017).

Dijelaskan, pertemuan awal dengan DPR Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu di ruangan Ketua sangat diharapkan ada tindak-lanjut kepada pihak Pemerintah sehingga ada jawaban yang pasti kepada masyarakat yang menginginkan pemekaran wilayah distrik tersebut.

"Dengan pemekaran wilayah, akses pelayanan kepada masyarakat akan sangat mudah terjangkau dan pembangunan lebih cepat dilaksanakan. Karena bagian barat masih berbatasan dengan Nimbokrang. Saat ini akses untuk wilayah barat dari Distrik Nimbokrang sehingga dengan dibuka akses ke sana maka Nimboran saat ini akan berada di tengah dari beberapa distrik di lembah Grimenawa," ujarnya.

Piter Yanuaring, seorang tokoh masyarakat adat di lembah Grimenawa mengatakan aspirasi masyarakat ini perlu dipertimbangkan mengingat pembangunan kampung adat yang saat ini sedang diupayakan pemerintah daerah dapat juga terwujud.

"Akses dan pelayanan pembangunan juga dibutuhkan masyarakat saat ini. Kalau hanya diatur oleh pemerintah distrik dengan banyak kampung dan kelurahan akan sangat menyulitkan sistem pelayanan untuk sampai di tengah masyarakat," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Dinas Infokom gelar sosialisasi Teknologi Informasi dan Komunisi 

Selanjutnya

Kantor distrik Kemtukgresi sudah dua bulan tidak aktif   

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe