Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. PLN kenalkan PLN mobile
  • Rabu, 13 September 2017 — 11:01
  • 926x views

PLN kenalkan PLN mobile

Manajemen PT PLN ( Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat meluncurkan PLN Mobile  guna mempermudah para pelanggan di seluruh Indonesia  untuk mendapatkan informasi mengenai kelistrikan. 
Warga yang mencoba aplikasi di handphone - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Manajemen PT PLN ( Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat meluncurkan PLN Mobile  guna mempermudah para pelanggan di seluruh Indonesia  untuk mendapatkan informasi mengenai kelistrikan. 

General Manager PLN WP2B, Yohanes Sukrislismono, mengatakan aplikasi yang sudah ada pada tahun lalu ini merupakan bentuk penyempurnaan dari yang sebelumnya, dimana saat ini para pelanggan PLN dapat melihat tagihan, informasi tarif listrik terbaru, permohonan pasang baru, dan lainnya.

"PLN mobile ini berfungsi di seluruh Indonesia. Masyarakat di Papua dapat mengakses PLN mobile untuk mengetahui masalah kelistrikan. Para pelanggan tidak perlu repot lagi ke kantor PLN apabila ingin mengetahui informasi kelistrikan. Mereka bisa mendapatkan informasi dan kemudahan lainnya dengan mengakses aplikasi PLN mobile ini," kata Sukrislismono, kepada Jubi, Rabu (13/9/2017) .

Menurut Sukrislismono, ada beberapa tahap yang harus dilakukan oleh pelanggan untuk mengakses aplikasi PLN mobile. Diantaranya, mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email untuk melakukan aktivasi. Pelanggan yang ingin melakukan pengaduan pun dapat melalui aplikasi ini. 

"Kami terus memberikan kemudahan kepada pelanggan, baik untuk mendapatkan informasi ataupun transaksi mengenai kelistrikan. Beberapa waktu lalu kami baru meresmikan gelis mobile yang ditujukan kepada masyarakat yang memiliki akses sulit dalam melakukan transaksi kelistrikan", lanjut Yohanes 

Diharapkan ke depannya kepada para pelanggan tidak mengalami kesulitan lagi dalam melakukan transaksi listrik. Kepada pengguna android, langsung dapat mendownload aplikasi PLN mobile ini.

Humas PLN WP2B, Septian, menambahkan masyarakat bisa memasang langsung di HP android. 

Dengan PLN Mobile, pelanggan PLN lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur antara lain mengecek tagihan listrik dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini, berita terkini mengenai PLN, informasi pemeliharaan listrik, hingga pelaporan apabila terjadi gangguan.

“Aplikasi ini juga terintegrasi dengan GPS seperti Google Map sehingga bisa memudahkan petugas untuk mencari alamat pelanggan yang menyampaikan keluhan kelistrikan," paparnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pertamina pastikan tak ada keterlambatan pengiriman BBM

Selanjutnya

Harga BBM di Serui capai 15-20 ribu perliter

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3048x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1205x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1179x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe