Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kalapas Nabire: Membina dalam iman dan kasih
  • Rabu, 13 September 2017 — 11:29
  • 532x views

Kalapas Nabire: Membina dalam iman dan kasih

Kalapas Kelas IIB Nabire, Yosep B. Yembise,saat memeluk seorang warga binaannya – IST
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Demianus Magai Yogi, seorang mantan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nabire, mengaku sangat kagum dengan sosok Kepala Lapas setempat, Yosep B. Yembise.

Demianus mengatakan cara Yosep Yembise membina semua warga binaan diperlakukan sama rata sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Saya kagum sosok Kalapas Nabire, Pak Yosep. Dia punya cara membina kepada kami itu sangat luar biasa. Tidak ada tindakan kekerasan. Kami dibina dengan cara berdoa, bekerja, bercocok tanam, jaga lingkungan dari sampah, dan banyak sekali,” ungkap Demianus Magai Yogi, kepada Jubi, di Nabire, pekan lalu.

Demianus Magai Yogi yang ditangkap di bandara Sentani bersama dua rekannya, Jona Wenda dan Aloysius Kayame, pada 15 Oktober 2016 silam, mengatakan selama berada di Lapas kurang lebih dua bulan, pihak Lapas memberikan kebebasan bagi keluarganya yang hendak mengunjungi.

“Keluarga kami datang dari pagi sampai siang. Pihak Lapas tidak larang. Sampai kami bisa cerita banyak,” ujarnya.

“Pokoknya Pak Kalapas mengerti bagaimana cara membina warga binaan hingga menjadi seorang yang mandiri,” katanya seraya menambahkan ia dengan dua temannya dikeluarkan pada pertengahan Agustus 2017.

Menanggapai hal tersebut, Yosep B.Yembise, mengatakan ia hanyalah seorang pelayan bagi masyarakat, terutama warga binaannya.  Warga yang ditempatkan di Lapas bukan lagi untuk menghukum namun membina dalam iman dan kasih agar kesalahan yang dibuat bisa berubah dan kembali menjadi semula.

“Saya adalah petugas pemasyarakatan, abdi negara, dan pelayan masyarakat. Seantero hidup kuhabiskan bersama warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Nabire.  Pagi, siang, dan malam dengan segala kekurangan dan keterbatasan tetap bekerja dan melayani,” ungkap Yembise. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Dialog Jakarta-Papua untuk apa?

Selanjutnya

Polda Papua Barat tetapkan empat tersangka korupsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe