Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Sejumlah Daerah ini jadi contoh pengawasan dana desa
  • Rabu, 13 September 2017 — 19:20
  • 328x views

Sejumlah Daerah ini jadi contoh pengawasan dana desa

Pengawasan melibatkan 522 personel TNI dan Polri yang terdiri dari 150 Babinsa dan 372 Bhabinkamtibmas.
Caption : Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikut pelatihan dana desa - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Empat Kabupaten dan kota terdiri dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi menjadi daerah percontohan pengawasan penyaluran dana desa (Dandes) di Papua. Pengawasan melibatkan 522 personel TNI dan Polri yang terdiri dari 150 Babinsa dan 372 Bhabinkamtibmas.

“Mereka segera diterjunkan ke empat daerah itu untuk mengawasi pengelolaan serta pemanfaatan Dandes,” kata Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, saat  pembekalan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, di Jayapura, Rabu (13/9/2017).

Boy menyebutkan para Kapolres  dengan Kasat pembinaan masyarakat akan menindaklanjuti pertemuan perencanaan kegiatan di wilayah masing-masing. Menurut Boy, jumlah personel TNI dan Polri yang diturunkan pengawalan dana desa masih belum berimbang karena idealnya satu desa dikawal seorang Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Satu Babinkhamtibmas mengcover kurang lebih tiga bahkan empat kampung bertetangga. Yang penting ada upaya dulu daripada tidak dilakukan,” kata Boy menambahkan.

Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayor Jenderal  George Elnadus Supit, berharap keterlibatan anggota Babinsa mampu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat kampung lain untuk mengawal Dandes.

“Hambatan dalam tugas sudah pasti ada, tapi dengan kerja sama maupun koordinasi dan sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta kepala desa. Saya yakin program yang sudah dibuat akan berjalan baik,” kata George.

Ia mengingatkan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak kepala kampung agar mau mengumumkan secara resmi ke masyarakat tentang besaran dana desa yang diterima.

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Popnas sepak bola, Papua ditahan imbang Riau 1-1

Selanjutnya

Yakoba Lokbere: Dinsos Provinsi harus bekerja sesuai fungsinya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe