Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. DPRD panggil pejabat dinas, terkait guru mangkir
  • Rabu, 13 September 2017 — 16:05
  • 307x views

DPRD panggil pejabat dinas, terkait guru mangkir

DPRD Kabupaten Jayawijaya segera memanggil pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat untuk menanyakan keluhan siswa yang beredar di media sosial terkait guru di Distrik Bolakme yang mangkir dari tugas dalam jangka waktu lama.
Ilustrasi, anak sekolah di Jayawijaya, yang sering ditinggal para gurunya dengan berbagai alasan - IST
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi/Antara - DPRD Kabupaten Jayawijaya segera memanggil pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat untuk menanyakan keluhan siswa yang beredar di media sosial terkait guru di Distrik Bolakme yang mangkir dari tugas dalam jangka waktu lama.

"DPRD akan panggil kabid karena kewenangan SMA itu ada di provinsi. Sehingga kita bisa cari guru yang bagus agar dia laksankan tugas di sana," kata Ketua I DPRD Kabupaten Jayawijaya, Matias Tabuni, di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa (12/9/2017).

Menurut dia, DPRD belum mendapat informasi pasti penyebab sehingga guru-guru di sana tidak berada di tempat untuk melaksanakan tugas.

"Kami sudah baca di media sosial bahwa anak-anak mengeluh karena mereka mau belajar tetapi guru tinggalkan tempat tugas," katanya.

Ia berharap persoalan penikaman terhadap seorang anak yang terjadi beberapa waktu lalu di sana, tidak dijadikan alasan guru-guru tersebut meninggalkan tempat tugas.

"Sebenarnya guru-guru lain itu tidak ada masalah di sana. Mereka bisa melaksanakan tugas. Tetapi banyak dari mereka yang tinggalkan tugas," katanya.

Matias mengatakan DPRD akan terus mendorong agar pendidikan di Distrik Bolakme bisa berjalan normal kembali seperti biasa.

"Di Bolakme itu masih sangat kekurangan tenaga guru, sehingga kami akan panggil dinas terkait untuk membahas hal-hal yang terjadi di sana, termasuk kurangnya tenaga guru," katanya.

Sebelumnya beredar pesan di media sosial yang bertuliskan, "Selamat malam bapa kami di SMAN Bolakme ingin belajar tetapi guru-guru kami tidak mau hadir jadi kami membutuhkan guru-guru dan ketinggalan pelajaran jadi bapa tolong kami, kami minta guru-guru baru yang lama kasih pindah ke tempat lain kami ingin belajar bapa tolong kami". (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persiapan UNBK, SMP 13 Emerew butuh tambahan komputer

Selanjutnya

Nabire segera mendapat kelambu anti malaria

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe