Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Johny Banua Rouw calon kuat ketua Perbakin Papua
  • Rabu, 13 September 2017 — 16:55
  • 534x views

Johny Banua Rouw calon kuat ketua Perbakin Papua

Musprov berlangsung dua hari 12-13 September 2017 itu, membahas program strategis Perbakin Papua menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dan pemilihan ketua serta pengurus baru periode 2017-2021.
Foto bersama pada pembukaan Musprov Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua, di A Hom Premiere – Jubi/Humas KONI Papua
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Nama Jhon Banua Rouw (JBR) jadi calon kuat untuk kembali pimpin Perbakin Papua. Anggota DPR Papua ini dinilai berhasil memimpin cabang olahraga tersebut.

“Kepemimpinan pak Jhon di Perbakin Papua kurang lebih empat tahun ini patut diapresiasi,” kata Wakil Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Sefnat Watimena disela-sela pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua, di A Hom Premiere Hotel Jayapura, Selasa (12/9/2017). 

Musprov berlangsung dua hari 12-13 September 2017 itu, membahas program strategis Perbakin Papua menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dan pemilihan ketua serta pengurus baru periode 2017-2021.

Watimena mengatakan, dari pengamatan maupun evaluasi yang dilakukan KONI Papua kurang lebih empat tahun terakhir, Perbakin Papua dibawah kepemimpinan JBR terbilang sukses dalam pembinaan prestasi atlet dan mandiri dalam pengelolaan dan pengembangan cabor tersebut.

“Kita harus akui Perbakin berhasil sumbang medali di PON XIX Jawa Barat dan mandiri serta swadaya mengembangkan sarana serta prasarana dalam menopang pembinaan atlet menembak di Papua,”ujarnya.

Ketua Pengprov Perbakin Papua, Jhon Banua Rouw,SE dalam arahannya mengatakan, menjelang PON 2020, Perbakin siap meningkatkan pembinaan dan latihan bagi para atlet menembak agar bisa meraih prestasi terbaik. Peningkatan prestasi pada PON 2020 merupakan target utama.

“Di PON XIX Jawa Barat, kita meraih medali perak dan perunggu. Maka pada PON 2020,  Perbakin Papua wajib meraih meraih medali emas,” ungkapnya.

Jhon bilang, dari tiga fase utama yang dilaksanakan Pengprov Perbakin, pada kepengurusan saat ini telah melewati dua fase yakni fase pengembangan sarana dan prasana serta fase penyiapan dan pembinaan atlet menembak.

Kepengurusan baru diharapkan dapat mensukseskan fase ketiga yakni fase prestasi. “Pada fase yang ketiga ini, kita harapkan atlet Perbakin Papua dapat meraih prestasi terbaik dan mampu bersaing di iven asia maupun internasional,”ungkap anggota DPR Provinsi Papua ini.

Kepengurusan Perbakin Papua dibawah komando JBR telah berakhir tahun ini. Untuk itu Musprov ini digelar guna memilih kepengurusan baru, guna menyiapkan program kerja menjelang rapat kerja nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Perbakin yang nantinya membahas PON 2020 di Papua.

Musprov kali ini diikuti 11 Pengurus Cabang (Pengcab) seluruh Papua dan mitra Perbakin Papua yakni Kodam XVII Cenderawasih, Polda Papua, Lantamal Jayapura dan Lanud. (*)

loading...

Sebelumnya

Popnas sepak bola, Papua ditahan imbang Riau 1-1

Selanjutnya

Persipura latihan kekuatan otot kaki

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe