Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Pembalap lokal Wamena ramaikan Kejurnas Swallow Grasstrack
  • Rabu, 13 September 2017 — 19:04
  • 896x views

Pembalap lokal Wamena ramaikan Kejurnas Swallow Grasstrack

“Kami sudah memenangkan kejurnas di Supiori dan Timika, jadi kami menargetkan juara dan kami akan menurunkan 30 orang dari semua kelas,” jelas Lukas Sadipun kepada wartawan saat memantau persiapan lapangan grasstrack Sinapuk, Selasa (13/9/2017).
Wabup Jayawijaya bersama panitia saat mengecek persiapan sirkuit Sinapuk- Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Swallow Grasstrack (SG) region 6 putaran 2 Kabupaten Jayawijaya yang berlangsung 21-23 September 2017 di Wamena, diikuti sebanyak 30 pembalap lokal.

Ketua panitia pelaksana Kejurnas SG, Letkol Inf. Lukas Sadipun, mengatakan kejurnas yang memperebutkan piala bupati dan wakil bupati Jayawijaya, pihaknya menargetkan keluar sebagai juara umum.

“Kami sudah memenangkan kejurnas di Supiori dan Timika, jadi kami menargetkan juara dan kami akan menurunkan 30 orang dari semua kelas,” jelas Lukas Sadipun kepada wartawan, saat memantau persiapan lapangan grasstrack Sinapuk, Selasa (13/9/2017).

Dijelaskan, hingga saat ini para peserta yang sudah mendaftar di sekretariat mencapai 231 orang dari beberapa wilayah di Papua, dan untuk kesiapannya sudah 80 persen.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, membenarkan pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan menggelar Kejurnas Grasstrack dan semua kesiapan sudah diatur panitia.

“Pemerintah memberikan dukungan kepada panitia penyelenggara dan peserta yang datang dari luar kota Wamena, yang mana panitia telah menyiapkan diskon bagi peserta dan tiket kembali, serta kargo kepulangan akan ditanggung panitia,” kata Jhon Banua.

Sementara Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Papua, Ikbal Halim, menjelaskan kunjungannya ke Kabupaten Jayawijaya untuk memastikan kesiapan panitia lokal serta memastikan kesiapan sirkuit.

“Kalau untuk arena, saya kira tinggal perbaikan saja dalam arti finishing, dan kalau soal aturan sirkuit ini sudah sesuai skala nasional termasuk rintangannya,” ungkap Ikbal.

Dikatakan, sejauh ini kesiapan yang dilakukan panitia lokal, IMI Provinsi Papua terus memberikan dukungan, salah satunya dengan memberikan rekomendasi kepada panitia, serta dari informasi yang diterima, Ketua IMI Provinsi akan membawa tiga pembalap di antaranya Diva Ismayana dari Bali, Yosua Patipi dan Andersonpat. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persipura latihan kekuatan otot kaki

Selanjutnya

Di Bukit Cinta, tim dayung Papua patah hati

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe