Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Mahasiswa Katolik USTJ akan gelar latihan dasar kepemimpinan
  • Kamis, 14 September 2017 — 11:04
  • 480x views

Mahasiswa Katolik USTJ akan gelar latihan dasar kepemimpinan

Untuk menyiapkan badan pengurus baru dan menciptakan pemimpin dan kader muda Katolik, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santo Kristoforus Universitas Sain dan Teknologi Jayapura (USTJ) akan mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) pada 21-24 September 2017 di Balai Koperasi Dok 9 Kota Jayapura. 
Alexander Gobai, badan pengurus KMK Santo Kristoforus USTJ (kanan), Ketua BEM USTJ Malvin Yobe (tenggah), dan Albert Yatipai ketua panitia LDKM (kiri), usai diwawancarai Jubi – Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Untuk menyiapkan badan pengurus baru dan menciptakan pemimpin dan kader muda Katolik, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santo Kristoforus Universitas Sain dan Teknologi Jayapura (USTJ) akan mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) pada 21-24 September 2017 di Balai Koperasi Dok 9 Kota Jayapura. 

Hal tersebut disampaikan ketua panitia LDKM, Albert Yatipai, kepada Jubi, Rabu (13/9/2017).

Ia menambahkan panitia dan pengurus KMK USTJ juga ingin membangkitkan semangat berorganisasi kepada mahasiswa-mahasiswi Katolik di kampus USTJ.

"Dalam kegiatan LDKM tertebut ada13 pemateri yang akan sharing berbagai hal terkait kepemimpinan kepada para mahasiswa," kata Albert.

Sementara itu, Alexander Gobai, badan pengurus KMK Santo Kristoforus USTJ periode 2016-2017 mengatakan LDKM menjadi salah satu program kerja KMK.

"Tahun lalu kegiatan ini bersambungan dengan awal keakraban. Kepengurusan sebelumnya tidak dilaksanakan sehingga kepengurusan kami ingin menghidupkan atau berupaya untuk mengembalikan agenda tersebut," kata Alexander Gobai.

Lanjutnya, semangat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan kampus sebenarnya ada namun  disibukan dengan tugas kampus dan organisasi luar kampus.

“Jujur, meskipun sudah ada komunikasi namun semangat berorganisasi di kalangan mahasiswa rendah sekali. Untuk menarik simpati mereka kami sering main futsal bersama, bakar jagung di saat malam Minggu di kampus dengan tujuan mengembalikan mereka semua," kata Alex.

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

SMA YPK Diaspora baru terapkan K-13 tahun ini

Selanjutnya

Puskesmas sosialisasi bahaya HIV kepada siswa SMA

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe