Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Kaimana tuan rumah Pesparawi, ongkos ojek dan harga ikan naik, Bupati kecewa
  • Kamis, 14 September 2017 — 11:49
  • 691x views

Kaimana tuan rumah Pesparawi, ongkos ojek dan harga ikan naik, Bupati kecewa

Harga sejumlah barang termasuk ongkos ojek dikabarkan mengalami kenaikan selama Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII se Tanah Papua tahun 2017 diselengarakan di Kabupaten Kaimana.
Bupati Kaimana, Matias Mairuma - Jubi/Jacob Owen
Jacob Owen
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Kaimana, Jubi – Harga sejumlah barang termasuk ongkos ojek dikabarkan mengalami kenaikan selama Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII se Tanah Papua tahun 2017 diselengarakan di Kabupaten Kaimana.

Dengan adanya isu tersebut, Bupati Kaimana, Matias Mairuma, yang ditemui Jubi, Rabu (13/9/2017), mengaku sangat kecewa. Seharusnya hal ini tidak dilakukan, justru sebaliknya semua masyarakat harus memberikan pelayanan yang baik dan mendukung pelaksanaan Pesparawi XII.

“Saya akui hal itu memang benar karena saya sudah terima informasinya. Seharusnya menjadi peran aktif bagi Pimpinan SKPD yang bersangkutan untuk bisa mengambil langkah bagimana memangil penanggung-jawab ojek agar bisa menginformasikan kepada anggotanya agar tidak menarik ongkos yang tidak wajar kepada basudara yang datang dari kontingen lain. Nanti akan kami bahas di rapat,” kata Matias Mairuma.

Selain tarif ojek yang sengaja dinaikkan dai tariff hari biasa, Bupati mengakui adanya oknum pedagang ikan yang menaikkan harga secara berlebihan.

“Seharusnya kita bisa tunjukkan kepada basudara yang datang bahwa Kaimana ini memang benar-benar kerajaan ikan. Disini ikan berlimpah dan harga terjangkau. Bukan malah dinaikkab hanya untuk mendapat untung lebih besar,” katanya menambahkan.

Mensikapi hal ini, Kepala Seksi Transportasi Darat Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Kaimana, Syamsudin Maswatu, mengatakan terkait dengan hal tersebut masih sebatas isu. Namun dirinya menegaskan akan mengecek lebih detail isu tersebut.

”Kami sudah menyebarkan selebaran tentang harga ojek di Kaimana ke semua kontingen, lengkap dengan jarak tempuhnya. Kami berharap para kontingen bisa mengetahuinya dan tidak keliru lagi mengunakan jasa transportasi darat khususnya jasa ojek,” ujarnya.

Dia berharap agar pengurus ojek tidak tinggal diam dan melakukan monitoring dan pengawasan untuk membantu pemerintah sehingga semua bisa berjalan baik dan sukses dalam pelaksanaan Pesparawi di Kabupaten Kaimana. (*)

 

Sebelumnya

Kontingen Mansel tiba pertama kali di Pesparawi Kaimana

Selanjutnya

Kontingen Pesparawi Nabire minta juri independen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe