Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pesparawi Kaimana, Kota Jayapura raih medali emas kategori paduan suara pria dewasa
  • Kamis, 14 September 2017 — 13:12
  • 858x views

Pesparawi Kaimana, Kota Jayapura raih medali emas kategori paduan suara pria dewasa

Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Jayapura kategori Paduan Suara Dewasa Pria (PSDP) keluar sebagai juara satu dengan meraih total nilai 83,63. Dengan perolehan angka tesebut di kategori ini, PSDP berhak atas medali emas. 
Kontingen Pesparawi Kota Jayapura, kategori PSDP, usai tampil di Kaimaana – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Jayapura kategori Paduan Suara Dewasa Pria (PSDP) keluar sebagai juara satu dengan meraih total nilai 83,63. Dengan perolehan angka tesebut di kategori ini, PSDP berhak atas medali emas. 

Tampil dengan persaingan yang cukup ketat, tim PSDP Kota Jayapura tampil luar biasa. Diluar dugaan, penampilan tim PSDP Kota Jayapura tampil memukau. Pada kategori ini PSDP Kota Jayapura berhasil meraih angka tertinggi dengan total nilai 83,63. Angka ini berhasil menyisihkan 12 kontestan yang turut tampil dalam perhelatan Pesparawi XII se-Tanah Papua Tahun 2017, di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Tampil dengan busana berwarna biru hitam, PSDP Kota Jayapura menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam mengolah vokal saat perlombaan yang berlangsung di Aula Gedung Gereja Katolik St. Monika, Kampung Baru Kaimana, Rabu (13/9/2017).

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Jayapura, Yohanis Wemben, mengatakan Pesparawi merupakan salah satu wadah pembinaan kerohanian, sekaligus sebagai upaya pelestarian dalam mendorong serta mengembangkan seni dan budaya, khususnya bidang vokal dan musik yang bernafaskan Kristen. 

“Penampilan PSDP Kota Jayapura sangat luar biasa. Sangat kita syukuri bahwa kami bisa tampil baik dan ini semata atas penyertaan Tuhan. Kami telah menampilkan yang terbaik. Kami memberikan apresiasi kepada juri. Kami percaya bahwa juri sangat profesional dan obyektif dalam penilaian kepada semua kontestan,” ungkap Yohanis. 

Yohanes Wemben mengatakan Pesparawi merupakan sebuah perhelatan akbar. Terlihat dalam momentum ini terjadi perhimpunan persekutuan gereja di Provinsi Papua maupun Papua Barat untuk memuji dan memuliakan kebesaran nama Tuhan.

"Ini bukan hanya sekedar sebuah pesta puji-pujian saja, tetapi bagaimana pengembangan paduan suara ini di masing-masing gereja. Diharapkan ke depan untuk terus ditingkatkan dan dilestarikan," katanya.

Pada kategori ini selain PSDP Kota Jayapura,  tujuh kabupaten berhasil meraih ‘Gold Medal’ yaitu Biak Numfor yang berada di urutan dua dengan total nilai 83,22, Jayawijaya 82,28, Waropen 81,88, Kabupaten Jayapura 81,76, Asmat 81, Yapen 80,80, dan Mimika dengan total nilai 80,40.

Sifra Hay, warga kelurahan Imbi, mengapresiasi kemenangan kontingen Pesparawi Kota Jayapura kategori Paduan Suara Dewasa Pria.

"Saya mengapresiasi dan bangga karena ini membuktikan bahwa kota Jayapura sebagai ibu kota provinsi Papua tidak ketinggalan dari kabupaten lain," katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Sekitar 38 ribu KK akan terima beras sejahtera

Selanjutnya

Gempha perkuat kegiatan internal dan eksternal organisasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe