Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Merauke mampu ekspor daging sapi ke PNG
  • Kamis, 14 September 2017 — 17:09
  • 955x views

Merauke mampu ekspor daging sapi ke PNG

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak Direktorat Jenderal (Ditjen) Peternakan Kesehatan Hewan Kementan RI, Fini Murfiani, mengatakan Kabupaten Merauke dapat mengekspor daging sapi ke negara tetangga seperti Papua Nugini (PNG). Karena daerah ini sangat potensial mengembangkan ternak sapi.
Sapi milik masyarakat di beberapa kampung di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke –Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak Direktorat Jenderal (Ditjen) Peternakan Kesehatan Hewan Kementan RI, Fini Murfiani, mengatakan Kabupaten Merauke dapat mengekspor daging sapi ke negara tetangga seperti Papua Nugini (PNG). Karena daerah ini sangat potensial mengembangkan ternak sapi.

Hal itu disampaikan Fini kepada sejumlah wartawan di Kampung Waninggap Miraf usai kegiatan operasi tekad sukses, upaya khusus sapi indukan wajib bunting 2017 di Kabupaten Merauke Kamis (14/9/2017).

“Saya berharap populasi sapi di Merauke dari tahun ke tahun lebih banyak secara terukur. Itu akan memberikan peluang besar untuk dilakukan ekspor daging ke PNG yang merupakan negara tetangga,” katanya.

Sebenarnya, lanjut dia, program tersebut sudah dilakukan dengan pengiriman daging sapi ke PNG. Hanya saja, masih ada beberapa tahapan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Dia berharap Merauke bisa menjadi contoh kabupaten lain di Papua untuk dijadikan sebagai pilot project. Kuncinya adalah kegiatan inseminasi buatan dilakukan secara rutin di setiap tempat yang menjadi sentra ternak sapi.

Dalam kesempatan itu, Fini memberikan apresiasi kepada masyarakat di Distrik Tanah Miring karena mampu mengembangkan ternak sapi dengan baik.

“Kita bisa melihat sapi-sapi warga sangat sehat dan gemuk. Ini menunjukkan bahwa kesadaran warga memperhatikan dan mengurus ternaknya sangat tinggi,” katanya.

Suroso, salah seorang warga di Kampung Wainggap Miraf, mengaku ia memiliki belasan ekor sapi yang dipelihara dan dikembangkan setiap tahun.

“Memang kami sering kesulitan mendapatkan pakan ternak sapi pada musim kemarau seperti sekarang. Namun demikian terus mencari agar ternak bisa makan rutin dan tidak kurus,” ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

TNI bantah ada perjudian di pameran AU Merauke

Selanjutnya

Sejumlah ruas jalan ke Tanah Miring akan diaspal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline[email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe