Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Sejumlah ruas jalan ke Tanah Miring akan diaspal
  • Kamis, 14 September 2017 — 17:07
  • 393x views

Sejumlah ruas jalan ke Tanah Miring akan diaspal

Sejumlah ruas jalan mulai dari perbatasan Kampung Yasa Mulia sampai Kampung Waninggap Miraf serta beberapa ruas jalan lain menuju SP 8 maupun SP-9, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke sedang dilakukan pengerukan guna pengaspalan.
Kondisi ruas jalan yang sudah selesai dilakukan pengerukan dan siap diaspal – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Sejumlah ruas jalan mulai dari perbatasan Kampung Yasa Mulia sampai Kampung Waninggap Miraf serta beberapa ruas jalan lain menuju SP 8 maupun SP-9, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke sedang dilakukan pengerukan guna pengaspalan.

“Memang beberapa ruas jalan itu rusak berat dan kini sedang dalam proses pengerukan untuk pengaspalan. Itu adalah proyek dari Pemerintah Provinsi Papua,” ungkap Kepala Distrik Tanah Miring, Risky Firmasyah, kepada Jubi, Kamis (14/9/2017).

Selama ini, lanjut Risky, kalau datang musim hujan, sejumlah ruas jalan tersebut sulit dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Karena kondisi jalan berlubang serta berlumpur dimana-mana.

“Kami berterima-kasih karena pemerintah provinsi meresponi dengan positif keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan di sejumlah tempat itu,” katanya.

Meskipun pengerukan badan jalan rusak sedang dilakukan, namun masyarakat di beberapa kampung terus mengeluh lantaran debu yang sangat tebal saat truk maupun kendaraan roda empat melintas.

“Saya sudah melakukan koordinasi bersama pengawas proyek agar peralatannya dapat dimanfaatkan menyedot air di saluran drainase sekaligus menyiram badan jalan. Itu dengan tujuan agar debu bisa berkurang,” pintanya.

Kepala Kampung Waninggap Miraf, Sayetno Sanio, mengaku,dengan dilakukan perbaikan ruas jalan menuju kampung tersebut, masyarakat sangat berterima-kasih karena dipastikan pada tahun mendatang tak kesulitan melintas di jalur itu lantaran jalan telah diaspal.

“Memang masih pengerukan dan kami berharap segera dilakukan pengaspalan. Karena kalau musim hujan, warga tak bisa melintas  ke kota menjual hasil alamnya,” kata dia. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Merauke mampu ekspor daging sapi ke PNG

Selanjutnya

Baru dua kampung di Tanah Miring yang cairkan dana desa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe