TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Karawo tampil di "Couture New York Fashion Week"
  • Kamis, 14 September 2017 — 18:49
  • 1360x views

Karawo tampil di "Couture New York Fashion Week"

New York merupakan kota mode yang banyak dikunjungi oleh orang dari berbagai penjuru dunia
Agus Lahinta, desainer dan pendiri Rumah Karawo, Gorontalo. Instagram/ Jubi
ANTARA
[email protected]
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I JubiGorontalo, Jubi - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo memamerkan kain sulam Karawo Gorontalo pada pagelaran internasional "Couture New York Fashion Week" di Amerika Serikat.

Suryono, Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, pada konferensi pers di Gorontalo, Kamis, mengatakan bahwa pagelaran tersebut dilaksanakan di New York pada Minggu (10/9) lalu.

"Dengan mengangkat tema musim gugur, kelompok perajin Rumah Karawo binaan BI bekerjasama dengan salah seorang desainer dari "Gallery of Indonesia" yaitu Yurita Puji Agustiani membawakan 12 pakaian untuk pria dan wanita pada Couture New York Fashion Week 2017 tersebut," ungkapnya.

Tampilnya kerajinan sulaman karawo pada pentas dunia khususnya di Couture New York Fashion Week 2017 itu, Suryono berharap dapat lebih mengenalkan dan mempromosikan sulaman karawo pada masyarakat dunia.

"Hal tersebut tentunya sejalan dengan visi Bank Indonesia dalam mengembangkan sulaman karawo yaitu "Karawo Mendunia"," ujar Suryono.

Dalam rangka menyukseskan pengembangan sulaman karawo di Gorontalo, BI telah memiliki beberapa kelompok perajin binaan. Bekerjasama dengan Gallery of Indonesia, salah satu kelompok binaan BI yaitu Rumah Karawo yang diketuai oleh Agus Lahinta.

Sebagai tindak lanjut keikutsertaan di Indonesia Fashion Week 2017, kelompok Rumah Karawo juga berkesempatan tampil pada salah satu rangkaian peragaan busana di Couture New York Fashion Week di Amerika Serikat.

Mengenai kenapa BI memilih Couture New York Fashion Week, karena helatan tersebut dirasa tepat dengan berbagai persiapan yang baik, serta New York merupakan kota mode yang banyak dikunjungi oleh orang dari berbagai penjuru dunia. (*)


 


 


 


 


 


 


 

loading...

#

Sebelumnya

Mantan ketua PWI Sulsel jadi tersangka

Selanjutnya

Kandungan berbahaya PCC yang telan puluhan korban

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat