Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. BBM langka di Wamena, Kepala Trigana: tugas kami hanya angkut BBM
  • Kamis, 14 September 2017 — 18:52
  • 451x views

BBM langka di Wamena, Kepala Trigana: tugas kami hanya angkut BBM

“Masalah BBM di Wamena ini merupakan masalah klasik dan sudah bertahun–tahun terjadi, setiap kali ada masalah dengan BBM yang selalu disalahkan adalah masalah angkutan. Trigana sudah sering dipanggil oleh DPRD Jayawijaya, Perindag, namun dalam pertemuan itu kami telah menjelaskan bahwa angkutan bukan masalah utamanya,” ujar Michael Biduri kepada wartawan di Wamena, Kamis (14/9/2017).
Penjualan BBM eceran di Kota Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium atau bensin di Wamena belakangan ini, pihak penerbangan Trigana Air yang ditunjuk sebagai jasa angkut BBM dari Jayapura, mengaku selama ini tidak ada masalah atau keterlambatan pesawat.

Kepala Trigana Wamena, Michael Biduri, mengaku hingga kini tetap mematuhi kontrak dengan pihak Pertamina untuk pengangkutan BBM ke Wamena. Sementara pendistribusian BBM tersebut di luar tanggung jawab Trigana.

“Masalah BBM di Wamena ini merupakan masalah klasik dan sudah bertahun–tahun terjadi, setiap kali ada masalah dengan BBM yang selalu disalahkan soal angkutan. Trigana sudah sering dipanggil oleh DPRD Jayawijaya, Perindag, namun dalam pertemuan itu kami telah menjelaskan bahwa angkutan bukan masalah utamanya,” ujar Michael Biduri kepada wartawan di Wamena, Kamis (14/9/2017).

Menurutnya, setiap kali rapat mengenai kelangkaan BBM hanya Trigana saja yang datang, sementara pihak lain tidak datang. Bahkan jika ada yang mengatakan masalah keterbatasan angkutan Trigana, pihaknya mengaku sebenarnya yang menilai hal tersebut adalah Pertamina, sebab telah ada kontrak. 

“Kalau Trigana terlambat atau lalai angkut BBM, pasti akan ditegur Pertamina, bukan malah sebaliknya. Dari Trigana mengusulkan kalau bisa semua pihak terkait dipanggil untuk duduk bersama, berbicara, agar masyarakat juga tahu," katanya.

Dirinya menambahkan, apabila Trigana yang dianggap bertanggungjawab masalah tersebut, maka perlu diluruskan. Pasalnya, Trigana hanya menangani masalah angkutan. Sebab jika barang telah tiba di Wamena, pendistribusian bukan lagi tanggung jawab Trigana.

“Sampai sekarang ini memang belum ada keterbukaan bagaimana BBM yang masuk, distribusinya berapa banyak. Tidak hanya Trigana yang harus mengetahui masalah ini, sehingga untuk lebih bijak kita harus duduk bersama,” katanya.

Kurang lebih seminggu ini harga bahan bakar minyak (BBM) di kota Wamena mengalami kenaikan harga, khususnya jenis premium atau bensin. Biasanya harga eceran bensin hanya  Rp10 ribu, tapi saat ini harga bisa mencapai Rp15 ribu per liter. Hal ini disebabkan adanya keterlambatan penerbangan yang biasanya memasok BBM dari Jayapura ke Wamena.

“Setelah dilakukan monitoring, ternyata para pengecer menaikkan harga karena keterlambatan penerbangan yang membawa pasokan bensin subsidi dari Jayapura,” ucap Kepala Bidang Perdagangan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Arisman Chaniago kepada wartawan di Wamena.

Diakui, setelah melakukan koordinasi dengan pemilik APMS yang ada di Jayawijaya, ia telah meminta untuk memanfaatkan armada–armada penerbangan lain, sehingga harga dapat kembali normal. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Yahukimo diminta fasilitasi perdamaian suku Siep Asso dan Husage

Selanjutnya

Dana desa kembali ditanyakan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe