Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Baru dua kampung di Tanah Miring yang cairkan dana desa
  • Kamis, 14 September 2017 — 19:00
  • 541x views

Baru dua kampung di Tanah Miring yang cairkan dana desa

Kepala Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Risky Firmansyah, mengungkapkan dari 14 kampung, baru dua kampung mencairkana dana desa. Kedua kampung tersebut yakni Sumber Harapan serta Waninggap Sai.
Masyarakat dari beberapa kampung di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Kepala Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Risky Firmansyah, mengungkapkan dari 14 kampung, baru dua kampung mencairkana dana desa. Kedua kampung tersebut yakni Sumber Harapan serta Waninggap Sai.

Hal itu disampaikan Risky kepada sejumlah wartawan di kantornya, Kamis (14/9/2017).

Dikatakan, 12 kampung lain belum mencairkan dana desa tahun 2017, lantaran masih menyelesaikan administrasi berupa laporan pertanggungjawaban dana tahun sebelum.

Belum lagi, lanjut dia, silpa dana desa 2016 di setiap kampung sangat besar, berkisar antara Rp 400 juta hingga Rp 1 miliar. Dana itu  baru digunakan tahun ini untuk berbagai kegiatan pembangunan.

“Dengan demikian pencairan dana desa 2017 di sebagian besar kampung mengalami keterlambatan. Ini yang menjadi persoalan. Tetapi kami terus memberikan motivasi agar berbagai kegiatan yang telah diprogramkan segera diselesaikan,” ujarnya.

“Itu dengan tujuan agar laporan pertanggungjawaban diserahkan ke distrik dan diteruskan ke dinas terkait. Sehingga pencairan dana desa 2017 bisa segera direalisasikan untuk berbagai kegiatan pembangunan di kampung,” kata Risky menambahkan.

Dikatakan, ada beberapa item pekerjaan dilaksanakan di masing-masing kampung seperti infrastruktur, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, serta kegiatan lain.

Khusus infrastruktur, katanya, selain jalan lingkungan dikerjakan juga pagar rumah ibadah dan lain-lain yang menyedot anggaran besar. Sedangkan ekonomi kerakyatan, warga diberikan bantuan bibit sapi maupun ayam untuk dikembangkan.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu, beberapa waktu lalu mengancam akan menyeret sejumlah kepala kampung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga telah menyalahgunakan dana desa.

“Saya memiliki bukti lengkap sejumlah kepala kampung yang menggunakan dana desa untuk berfoya-foya di kota. Misalnya menyewa mobil pangkalan berbulan-bulan hingga kegiatan pribadi lain,” tuturnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Sejumlah ruas jalan ke Tanah Miring akan diaspal

Selanjutnya

Judi roleks marak di Merauke, tokoh agama angkat bicara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe