Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Basket putra sikat Sulawesi Selatan 69-36
  • Kamis, 14 September 2017 — 20:49
  • 683x views

Basket putra sikat Sulawesi Selatan 69-36

"Kita kalah secara kualitas dan fisik. Papua pantas menang, mereka tidak lelah bermain dalam tempo cepat sejak kuarter pertama hingga terakhir," puji Arjuna.
Tim basket putra saat kalahkan Sulawesi Selatan di laga perdana Grup C Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XIV di Semarang, Jawa Tengah - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Semarang, Jubi - Tim basket putra Papua sukses memetik kemenangan atas Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV/2017.

Bertanding di GOR Sahabat, Semarang, anak asuhan Lucky Liptiay dan Leon Hamadi ini memenangkan laga perdana Grup C dengan skor akhir 69-36.

Saat jump ball, anak-anak Makassar langsung buka poin pertama. Papua samakan angka dan langsung tancap gas dan menyudahi kuarter pertama (24-9).

Aksi Jerry Tanati sebagai poin guard dan tembakan tiga angka Obthisak Rumbewas kembali menambah pundi-pundi poin buat Papua, sekaligus menutup kuarter kedua (48-14).

Kuarter ketiga Sulsel berusaha kejar Papua. Lewat aksi lay up dan jump shoot, namun mampu digagalkan lewat blocking dan block out yang dilakukan Evraim Samkakai.

Sulsel tambah 17 poin tapi Papua juga membuat perbedaan dan memimpin kuarter ketiga (55-31).

Tiga pemain Papua, Obthisak Rumbewas, Jansen Kalvin Niwar dan Jerry Tanai menyumbang poin terbanyak yakni 12, 10 dan 11 angka.

Kuarter keempat Papua meredam Sulsel dalam mencetak poin. Upaya terbukti hanya 5 angka yang bisa didulang. Sebaliknya Papua menambah 14 angka dan menyudahi pertandingan (69-36).

Pelatih basket Papua, Lucky Liptiay senang serta mensyukuri kemenangan ini. "Langkah awal yang baik. Anak-anak mampu memenangkan pertandingan dengan skor cukup telak," ucapnya.

Liptiay mengaku pertandingan berikut lawan Kalimantan Barat, pasukannya harus kerja keras rebut kemenangan.

"Peluang untuk ke babak 8 besar bisa kita rebut dengan catatan wajib menang lagi di laga kedua," ujarnya.

Arjuna, asisten pelatih Sulsel mengaku kekalahan anak didiknya serta angkat jempol atas penampilan Papua yang sangat konsisten sejak kuarter pertama.

"Kita kalah secara kualitas dan fisik. Papua pantas menang, mereka tidak lelah bermain dalam tempo cepat sejak kuarter pertama hingga terakhir," puji Arjuna. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kalahkan Sumbar 2-1, Papua buka jalan ke perempat final

Selanjutnya

Dibantai Jateng 57-35, basket putri peluang tertutup

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe