Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Sepak bola Popnas, Papua jumpa Yogyakarta di 8 besar
  • Jumat, 15 September 2017 — 04:53
  • 766x views

Sepak bola Popnas, Papua jumpa Yogyakarta di 8 besar

“Saya sudah pesan kepada pemain untuk istirahat yang baik, karena setiap hari bertanding,” ujarnya.
Penjaga gawang Papua, Reza Iwanggin harus jatuh bangun menjaga wilayahnya dari gempuran penyerang DKI Jakarta. Papua lolos ke babak 8 besar dan berjumpa Yogyakarta - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Semarang, Jubi - Tim sepak bola Papua lolos ke babak delapan besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV/2017 di Semarang, Jawa Tengah.

Bertanding di Stadion Citarum Kota Semarang, Kamis (14/9/2017) Papua berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 2-1. Dengan demikian Papua keluar sebagai juara Grup B. Tiga kali main, dua kali menang dan sekali seri. Selisih gol (5-3).

Gol kemenangan Papua dicetak Yosias Lawalata menit 21 melalui titik penalti dan Helberd Akhova Sokoy menit 78. Gol balasan DKI Jakarta dicetak Fausan Rifandi menit 62.

Bertanding di siang bolong, kedua tim ngotot meraih kemenangan. DKI Jakarta juga tidak mau dipermalukan Papua. Serangan demi serangan dibangun Papua, membuat pemain DKI Jakarta melakukan handball.

Kapten tim Yosias Lawalata bertindak sebagai algojo dan merubah skor 1-0 untuk Papua. DKI Jakarta yang diperkuat salah satu anak Papua asal Paniai, Jery Jeckson Gobay terus menekan pertahanan Papua. Babak bertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Papua.

DKI Jakarta keluar menekan Papua. Anak-anak ibu kota Indonesia mampu samakan skor menit 62. Namun, striker Papau  Helberd Akhova Sokoy menentukan kemenangan Papua 2-1 menit 78. Skor ini bertahan hingga pluit panjang ditiup wasit Salman, asal Bandung.

Gustaf Puy, pelatih Papua mengapresiasi performa anak asuhannya. Gustaf akui bertanding di siang hari dengan cuaca terik matahari yang mencapai 34 derajat celcius membuat tenaga terkuras.

“Saya sudah pesan kepada pemain untuk istirahat yang baik, karena setiap hari bertanding,” ujarnya.

Disinggung soal lawan Yogyakarta di babak delapan besar, Gustaf mengaku, tidak mempersoalkannya. “Siapun lawan, kita sudah siap untuk main, mohon doa dan dukungan masyarakat agar  tim sepak bola Popnas Papua bisa keluar sebagai juara,” harapnya.

Kadisorda Papua, Yusuf Yambe Yabdi yang ikut menyaksikan langsung laga Papua lawan DKI Jakarta, meminta tim pelatih dan pemain menjaga kondisi baik, sehingga stamina tetap fit untuk hadapi laga 8 besar. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dibantai Jateng 57-35, basket putri peluang tertutup

Selanjutnya

Petenis Papua ketemu Jawa Barat di 16 besar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe