Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Menuju PON 2020, KONI, Pengprov dan Disorda harus saling bersinergi
  • Jumat, 15 September 2017 — 05:40
  • 911x views

Menuju PON 2020, KONI, Pengprov dan Disorda harus saling bersinergi

Sukses PON 2020 perlu kerjasama semua pihak. Iven nasional itu tidak bisa bertumpu pada satu instansi saja.
Sefnat Wattimena ketika membuka Musorprov Perbakin Papua di A Hom Premiere Hotel Jayapura – Jubi/Humas KONI Papua
Simon Daisio
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Wakil Sekretaris KONI Papua, Sefnat Watimena mengatakan, KONI dan Pengprov cabang olahraga harus bersinergi dalam pembinaan atlet lewat pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“Untuk meraih prestasi terbaik pada PON 2020 mendatang, maka kompetisi dan kejuaraan secara reguler wajib dilaksanakan. Hal ini untuk menambah jam terbang para atlit dan juga membangun mental juara para atlit yang bakal berlaga pada PON,” kata Wattimena disela-sela Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengprov Perbakin) Papua, Rabu (13/9/2017) di A Hom Premiere Hotel Jayapura. 

.Dia juga menyinggung peran dan tugas KONI, Pengprov serta Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) yang patut didudukan pada porsi masing-masing. Menurut Watimena, pernyataan Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Drs Elia Loupatty,MM yang meminta Disorda untuk memperbanyak penyelenggaraan kompetisi atau kejuaraan-kejuaraan daerah guna mengasah potensi atlet jelang PON XX pada 2020 perlu diluruskan. Pasalnya, tugas tersebut merupakan domain dari Pengprov dan KONI.

“Pembinaan atlit dan Kejurda menjelang PON adalah tugas Pengprov bekerjasama dengan KONI. Sedangkan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) bertugas membina atlet usia dini dan membangun sarana olahraga. Jangan sampai tumpang tindih tugas dan tanggung jawab,”ujar Watimena

Sukses PON 2020 perlu kerjasama semua pihak. Iven nasional itu tidak bisa bertumpu pada satu instansi saja.

“KONI, Pengprov dan Disorda harus bekerjasama untuk mensukseskan PON. “Sukses penyelenggaraan PON juga dibarengi dengan sukses prestasi. Dan tugas ini merupakan tugas bersama,” demikian Sefnat Wattimena. (*)

loading...

Sebelumnya

Basket putra terus melaju, Babel menanti di 8 besar

Selanjutnya

Voli indoor Papua sikat Sulawesi Utara 3-0

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe