close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pembukaan kantor kas titipan BI mendapat apresiasi
  • Jumat, 15 September 2017 — 13:48
  • 1051x views

Pembukaan kantor kas titipan BI mendapat apresiasi

Kepercayaan BI itu  karena bank milik Pemerintah Daerah Papua sudah teruji dan berjalan meningkat.
Asisten III Setda Nabire Bidang Administrasi Umum. Pieter Erari saat menyampaikan sambutannya. Titus Ruban/Jubi
Titus Ruban
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Nabire, Jubi - Pemerintah Kabupaten Nabire mengapresiasi pemkukaan Kas Titipan (Kastip) yang dilakukan Bank Indonesia kepada Bank Papua Cabang Nabire. Kepercayaan BI itu  karena bank milik Pemerintah Daerah Papua sudah teruji dan berjalan meningkat.

“Pemkab Nabire bangga dan mengapresiasi peresmian Bank Indonesia mempercayakan Bank Papua Cabang Nabire sebagai Kastip. Ini luar biasa," kata Asisten III, Setda Nabire Bidang Administrasi Umum, Pieter Erari, saat mewakili bupati Nabire pada peresmian Kastip di Bank Papua Cabang Nabire. Kamis, (14/8/17)

Kepercyaan itu akan diimbangi dengan sikap Pemda Nabire yang mendorong perbankan tetap bekerja sama, seperti yang sudah berjalan selama ini. “Tingkatkan kerja sama antara perbankan di Nabire untuk menjadi pelayan perekonomian terhadap masyarakat,” kata Pieter menambahkan.

Ia menjamin  pemerintah daerah akan tetap mendukung kegiatan yang berkaitan dengan perbankan. Pieter juga minta khusus pengusaha atau pemodal  di Nabire agar dapat mempercayakan kepada perbankan.

Kepercayaan itu sangat diharapkan karena perputaran dan peredaran uang dapat meningkatkan perekonomian tetap tumbuh dan meningkat dirasakan sehingga dinikmati oleh masyarakat Nabire yang selama ini menjadi Nasabah.

Menurut Pieter Kepercayaan BI kepada Bank Papua tidak salah, sebab di Nabire banyak lembaga prekreditan di luar perbankan. “Di luar perbankan ada koperasi simpan pinjam. Nasabahnya sangat banyak seperti mama - mama dan masyarakat lain yang jumlahnya banyak,” katanya.

Kepala Bank Papua Cabang Nabire, Simon Giyai menyatakan ucapan terima kasih atas kepercyaan BI terhadap Bank Papua Nabire.  Menurut dia, di Nabire ada lima perbankan yang akan menjadi peserta Kastip.

“Maka kami berharap dapat membantu penukaran uang yang tidak layak edar sehingga dapat mempermudah askes di sini,” katanya.

loading...

Sebelumnya

PLN ‘blacklist’ kontraktor listrik nakal

Selanjutnya

Kacang luar daerah dominasi pasar Youtefa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4886x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4318x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4193x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3511x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2959x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe