Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Bupati kecewa miras masih beredar saat Pesparawi XII
  • Jumat, 15 September 2017 — 14:50
  • 460x views

Bupati kecewa miras masih beredar saat Pesparawi XII

Bupati Kaimana, Matias Mairuma, mengakui beberapa kejadian kecelakaan yang terjadi saat pelaksanaan Pesparawi XII di kabupaten Kaimana dikarenakan pengendaranya mengkonsumsi minuman beralkohol.
Bupati Kaimana, Matias Mairuma, saat meninjau tempat jualan mama-mama Papua – Jubi/Jacob
Jacob Owen
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Kaimana, Jubi Bupati Kaimana, Matias Mairuma, mengakui beberapa kejadian kecelakaan yang terjadi saat pelaksanaan Pesparawi XII di kabupaten Kaimana dikarenakan pengendaranya mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Saat pelasanaan kegiatan kerohanian ini, penjualan dan peredaran minuman keras lokal maupun minuman keras lainya seharusnya tidak diperdagangkan secara bebas oleh para pedagang,” kaa Bupati Matias Mairuma, Kamis (14/9/2017).

Dikatakan Bupati terkait peredaran miras, pemeritah telah menyurati pihak-pihak terkait untuk tidak menjual dan mengedarkan selama kegiatan Pesparawi dilaksanakan di kabupaten Kaimana.

”Sebelumnya saya sudah perintahkan untuk menyurati cafe-cafe agar tidak membuka tempat hiburan itu sampai dengan tanggal 25 September. Saya harap mereka bisa mengerti sehingga pelaksanaan Pesparawi ini sukses” ujarnya.

”Seharusnya hal ini menjadi peran kita semua baik pemerintah, kepolisian, maupun masyarakat. Kami tidak bisa salahkan siapa-siapa tapi ini akan menjadi evaluasi nanti dalam rapat,” katanya meambahkan.

Sementara, Asisten II Setda Kabupaten Kaimana, Marthinus Furima, menjelaskan peredaran miras yang dapat memicu konflik saat pelaksanaan Pesparawi XII seharusnya tidak diperbolehkan.

“Hal itu telah dibicarakan bersama para tokoh agama dan dewan adat di aula Polres Kaimana dan semua pihak sepakat agar orang yang mabuk langsung diamankan sampai Pesparawi selesai. Kalau masih ditemukan oknum yang menjual miras kami akan panggil yang bersangkutan dan memberikan peringatan,” tambah Furima. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kontingen Pesparawi Nabire minta juri independen

Selanjutnya

Penjualan BBM meningkat, omset penjual gorengan naik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe