Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Penjualan BBM meningkat, omset penjual gorengan naik
  • Jumat, 15 September 2017 — 14:58
  • 474x views

Penjualan BBM meningkat, omset penjual gorengan naik

Penggunaan bahan bakar minyak (BBM) oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua, khususnya jenis premium, sejak pelaksanaan Pesparawi XII di Kabupaten Kaimana meningkat tajam disbanding hari biasa. Penggunaan BBM ini mencapai sekitar 7.000 liter per hari atau naik hingga 2.000 liter dari hari biasa yang hanya sekitar 5.000 liter per hari.
SPBU Krooy Kaimana yang mengalami kenaikan penjualan cukup signifikan selama penyelengaraan Pesparawi XII di kabupaten tersebut – Jubi/Jacob
Jacob Owen
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Kaimana, Jubi – Penggunaan bahan bakar minyak (BBM) oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua, khususnya jenis premium, sejak pelaksanaan Pesparawi XII di Kabupaten Kaimana meningkat tajam disbanding hari biasa. Penggunaan BBM ini mencapai sekitar 7.000 liter per hari atau naik hingga 2.000 liter dari hari biasa yang hanya sekitar 5.000 liter per hari.

Pernyataan ini diungkapkan salah seorang petugas SPBU Krooy Kodei, kepada Jubi, disela-sela melayani pelanggan, Rabu (13/9/2017).

”Penjualan BBM rata-rata hanya sekitar 5.000 liter per hari. Beberapa hari ini setelah kami hitung antara pompa pertama dan pompa kedua hampir mencapai 7.000 liter per hari itu untuk premium” katanya.

Sementara menyangkut pelayanan kendaraan di SPBU Krooy, dikatakan, untuk pelayanan pengisian kepada kendaraan baik roda empat di SPBU Krooy masih stabil.

“Kadang banyak sekali, kadang juga hanya satu dua tetapi lancar tidak pernah kosong sampai malam. Artinya masih stabil,” ujarnya.

Disinggung waktu pelayanan, dia mengatakan SPBU tersebut hanya melayani sesuai jam kerja.

”Untuk penambahan jam buka pelayanan di SPBU Krooy sampai sekarang memang tidak ada surat dari Panitia Pesparawi XII.  Jadi kami tetap gunakan waktu yang ditentukan perusahaan. Tapi untuk mendukung kelancaran pengisian ada kebijakan tersendiri yang diambil pimpinan. Kami buka sampai pukul delapan malam. Tetapi kalau antrean kendaraan masih ada lewat dari jam itu, kami tetap melayani,” tambahnya.

Penjualan BBM yang meningkat sama halnya dengan hasil pendaptan yang diperoleh penjual gorengan Barokha di Jalan Utarom, depan gedung Krooy Kaimana. Sari aneka jajan yag dijual seperti pisang goreng, ubi goren, tahu isi, tempe goreng, gado-gado, dan bakso, selama pelaksanaan Pesparawi, omzet penjualan dalam sehari bisa mencapai Rp 2 juta.

”Beberapa hari ini memang meningkat Pak. Kami sendiri agak kewalahan melayani pesanan pembeli. Kalau sebelum kegiatan ini biasa kita dapat untukng sekitar 20 persen, sekarang bisa sampai 80 persen,” kata pemilik warung Barokha.

Sementara, Bupati Kaimana, Matias Mairuma, merasa agak aneh karena dari kegiatan akbar ini, pendapatan yang harusnya diperoleh dari masyarakat lokal belum bisa ditampilkan.

”Moment ini seharusnya ada keuntungan yang diperoleh oleh basudara kita yang asli dengan kuliner hasil karya mereka. Tetapi kenyataanya yang kita lihat menjual noken, manik-manik, itu basudara Papua dari kabupaten lain. Saya bangga kalau lihat kreatif anak-anak Papua yang sangat menarik dari bahan yang ada di sekitar kita. Contoh dari kulit kayu saja bisa menghasilkan sebuah noken yang sangat unik dan punya nilai jual tinggi. Padahal ini semua ada disini juga. Dari hasil kreatif basudara Papua dari Nabire, Biak, Jayapura, dan Serui ini saya harap dapat memotivasi basudara terutama dinas terkait agar ke depan bisa lakukan yang lebih baik,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bupati kecewa miras masih beredar saat Pesparawi XII

Selanjutnya

Fakfak raih ‘champion’ kategori paduan suara dewasa pria

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe