Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Masyarakat mulai manfaatkan LAPOR
  • Jumat, 15 September 2017 — 15:36
  • 754x views

Masyarakat mulai manfaatkan LAPOR

Sejak diluncurkan pada April 2017, antusias warga akan layanan pengaduan online rakyat (LAPOR) sudah terlihat, yang mana sudah ada dua pengaduan yang masuk.
Biro Humas dan Protokol Setda Papua - Dok Jubi 
Alexander Loen
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Sejak diluncurkan pada April 2017, antusias warga akan layanan pengaduan online rakyat (LAPOR) sudah terlihat, yang mana sudah ada dua pengaduan yang masuk.

Kepala Bagian Dokumentasi dan Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Adrijani, mengatakan pengaduan yang masuk melalui web http://lapor.papua.go.id sudah ditindaklanjuti dengan memberikan penjelasan kepada pelapor.

"Setelah mendapat penjelasan, pelapor akhirnya sudah tidak merespon, yang berarti kami menganggap pelapor sudah puas dan telah mendapatkan jawaban sesuai keinginannya," kata Adrijani, di Jayapura, Jumat (15/9/2017).

Menurut dia, pengaduan pertama disampaikan pada Agustus lalu dimana pelapor mempermasalahkan pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di satu instansi, yang dinilai tak profesional.

Sementara untuk pengaduan kedua, lanjut Adrijani, dilaporkan beberapa hari lalu soal pembangunan ring road dan telah diteruskan kepada instansi terkait untuk memberikan tanggapan.

"Kami imbau masyarakat untuk tak ragu memanfaatkan pengaduan online LAPOR. Sebab layanan ini menjaga kerahasiaan identitas pelapor. Apalagi kalau ada informasi maupun bukti-bukti terjadinya korupsi, jangan ragu melapor," kata Adrijani.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu, mengatakan layanan LAPOR dapat diakses dengan cara mengirim pesan singkat (SMS) dengan mengetik PAPUA (spasi) ISI LAPORAN lalu SMS ke 1708.

Tak hanya itu, warga pun dapat langsung mengunjungi Kantor Biro Humas dan Protokol Setda Papua untuk melapor secara langsung.

"Selain itu, layanan pengaduan juga bisa dilakukan secara online dengan membuka http://lapor.papua.go.id," kata Israil. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Papua butuh puluhan triliun kuasai 20 persen saham Freeport

Selanjutnya

Pemerintah diingatkan bangun manajemen ASN

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe