Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kalapas Merauke usul dirikan poliklinik di lapas
  • Jumat, 15 September 2017 — 17:17
  • 857x views

Kalapas Merauke usul dirikan poliklinik di lapas

“Kita berharap surat yang dikirim ke DPRD maupun Pemkab Merauke, sekiranya direspons dengan baik. Kami menyiapkan lahan di dalam lembaga untuk dibangun poliklinik,” tuturnya.
Kalapas Merauke, Suroto sedang berdialog dengan Ketua Komisi A DPRD Merauke, Moses Kaibu – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi-  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Merauke, Suroto, mengirim surat kepada pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, guna meminta dukungan agar didirikan poliklinik di dalam lapas. Itu dengan tujuan agar narapidana maupun tahanan sakit ringan, tidak dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Merauke.

Hal itu disampaikan Suroto saat ditemui Jubi di ruang kerjanya, Jumat (15/9/2017). Menurutnya, dengan dibangunnya poliklinik di dalam lapas, banyak kemudahan didapatkan.

Selain itu, lanjut Suroto, untuk menghindari kasus tahanan lari. Beberapa kali kasus tahanan lari, katanya, sebab ada napi dan tahanan beralasan sakit. Setelah dibawa ke rumah sakit, di dalam perjalanan para tahanan melarikan diri.

“Kita berharap surat yang dikirim ke DPRD maupun Pemkab Merauke, sekiranya direspons dengan baik. Kami menyiapkan lahan di dalam lembaga untuk dibangun poliklinik,” tuturnya.

Ditambahkan, dengan tersedianya poliklinik,  napi bisa diperiksa dini jika sakit sekaligus mendapatkan pertolongan. Jika sakitnya parah, maka akan dirujuk.

Menanggapi itu, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Moses Kaibu mengaku, telah mendapatkan surat dari Kalapas dan akan menindaklanjutinya dalam waktu dekat.

“Saya akan bangun komunikasi bersama pimpinan dewan serta dinas terkait,  agar dilakukan hearing bersama sekaligus menyikapi surat tersebut,” katanya.

Pada prinsipnya, kata Moses, ia setuju poliklinik dibangun di Lapas Merauke. (*)

loading...

Sebelumnya

Enam ribu sapi di Merauke ditargetkan inseminasi buatan

Selanjutnya

Rastra triwulan III belum ditebus di Bulog Sub Divre Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe