Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Bamuskam diminta awasi dana desa
  • Jumat, 15 September 2017 — 17:41
  • 824x views

Bamuskam diminta awasi dana desa

“Saya sudah melakukan pertemuan khusus bersama para Ketua Bamuskam beberapa waktu lalu. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah ikut mengawasi dana desa,” ujar Kepala Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Risky Firmansyah kepada Jubi Jumat (15/9/2017).
Masyarakat beberapa kampung di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) di 14 kampung diingatkan mengawal dan mengawasi pemanfaatan dana desa. Karena secara umum,  belasan kampung itu mendapatkan dana di atas Rp1 miliar.

“Saya sudah melakukan pertemuan khusus bersama para Ketua Bamuskam beberapa waktu lalu. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah ikut mengawasi dana desa,” ujar Kepala Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Risky Firmansyah kepada Jubi Jumat (15/9/2017).

Risky juga mengingatkan Bamuskam, tidak bermain mata dengan kepala kampung dalam pengelolaan dana dimaksud, karena itu merupakan dana pembangunan dan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat.

Dikatakan, pihaknya tidak mempunyai kewenangan melakukan intervensi secara berlebihan terhadap pemanfaatan dana desa. Kewenangan penuh ada di kepala kampung bersama stafnya.

“Kami hanya sebatas melakukan pengawasan serta pembinaan kepada aparatur kampung. Jika ada yang salah memanfaatkan dana, harus ditegur,” tegasnya.

Ditanya apakah sejauh ini ada penyelewengan dana desa, Risky mengaku, ada beberapa kejadian namun masih bisa diselesaikan dengan baik.

“Sering ada permasalahan yang terjadi misalnya pembelanjaan yang tidak sesuai RAP. Itu juga menjadi sorotan dan kepala kampung telah diperingati,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, mengingatkan para kepala kampung membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, terlebih saat menyusun program kerja yang akan dijalankan.

“Saya minta kepala kampung tidak menyusun program sendiri. Jika itu dilakukan, otomatis menimbulkan aksi protes masyarakat,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

DPRD Merauke sesalkan judi roleks di lapangan TNI AU

Selanjutnya

PS Lamaholot I ‘cukur’ Sikka FC II 4-0 di turnamen Flobamora Cup II

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe