Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Dana desa kembali ditanyakan
  • Jumat, 15 September 2017 — 20:47
  • 874x views

Dana desa kembali ditanyakan

Dari tahun 2016 dananya tidak jelas, program tidak ikuti APBK sehingga ada beberapa program yang tidak direalisasi
Masyarakat Distrik Wame, Jayawijaya saat mendatangi kantor bupati tanyakan dana desa-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Masyarakat kampung kembali mempertanyakan penyalurandana desa tahap awal tahun 2017. Kali ini dilakukan puluhan warga dari empat kampung di Distrik Wame yang mendatangi kantor Bupati Jayawijaya.

“Dari tahun 2016 dananya tidak jelas, program tidak ikuti APBK sehingga ada beberapa program yang tidak direalisasi,” kata Kepala Distrik Wame, Kaminus Tabuni di kantor bupati, Jumat (15/9/2017).

Menurut Kaminus, pencairan dana desa ini masih belum jelas, sehingga masyarakat melapor ke pemerintah kabupaten menanyakan  alasan dana desa hingga kini masih ditahan.  Empat kampung yang belum mendapat dana desa tahap awal itu meliputi, Intuwame, Doname, Dumabaga dan kampung Telengkame.

“Dana tahun 2016 realisasinya tidak jelas, begitu juga tahap awal 2017 ini, sehingga masyarakat minta agar dana ini segera dicairkan karena kegiatan lapangan sudah jelas,” kata Kaminus menambahkan .

Asisten I Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono saat menerima masyarakat, menyampaikan dirinya tidak berwenang mengambil keputusan, sehingga harus menunggu keputusan Bupati. “Saya tidak bisa memutuskan kapan pencairan dana itu harus dilakukan, karena itu adalah kewenangan bupati,” kata Tinggal Wusono.

Sedangkan Kepala Bidang Perencanaan Keuangan dan Aset Kampung, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Lepinus Gombo, mengakui empat kampung di Distrik Wame belum bisa dicairkan, karena ada masalah. “Sehingga sementara dipending dan belum ada perintah untuk dicairkan,” kata Lepinus .

Ia mengaku proses pencairan masih menunggu petunjuk dari pimpinan setelah selesai permasalahannya. Lepinus memastikan  dana desa masih dipending, bukan ditahan. “Tapi ini kami pending berdasarkan laporan masyarakat,” ujar Lepinus Gombo menjelaskan.

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

BBM langka di Wamena, Kepala Trigana: tugas kami hanya angkut BBM

Selanjutnya

Kapolres Yahukimo fasilitasi perdamaian warga Werima dan Mugi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe