Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Kapolres Yahukimo fasilitasi perdamaian warga Werima dan Mugi
  • Jumat, 15 September 2017 — 21:01
  • 1131x views

Kapolres Yahukimo fasilitasi perdamaian warga Werima dan Mugi

“Kita belum menemukan siapa yang bertanggungjawab terhadap kejadian ini, tetapi tujuan hukum itu ada tiga, yang pertama kepastian hukum, manfaat hukum dan keadilan dan kadang kala semuanya tidak bisa dicapai,” ujar AKBP Angling Guntoro kepada wartawan di Wamena, Jumat (15/9/2017).
Kapolres Yahukimo dan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Yahukimo Nehemia Elopere saat menggelar jumpa pers di Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro SIK mengaku, pihak keamanan akan memfasilitasi pertemuan kedua kelompok warga yang berseteru, terkait bentrokan di Distrik Mugi, Kabupaten Yahukimo.

Dijelaskan, hingga kini polisi belum bisa memastikan dan menentukan siapa pelaku yang bertanggungjawab atas kejadian bentrokan kedua kelompok warga Werima dan Mugi yang terjadi akhir pekan lalu.

“Kita belum menemukan siapa yang bertanggungjawab terhadap kejadian ini, tetapi tujuan hukum itu ada tiga, yang pertama kepastian hukum, manfaat hukum dan keadilan dan kadang kala semuanya tidak bisa dicapai,” ujar AKBP Angling Guntoro kepada wartawan di Wamena, Jumat (15/9/2017).

Dijelaskan, terkait hal ini pihaknya bersama pemerintah daerah dan DPRD Yahukimo telah memfasilitasi untuk dilakukannya pertemuan antara dua kubu yang berseteru. Lokasi pertemuannya akan ditempatkan di lapangan sepak bola Distrik Kurima.

Pertemuan itu untuk mencegah terjadinya konflik yang berkelanjutan dan menjadi lebih besar lagi, selain itu dalam pertemuan yang dilakukan Sabtu (16/9/2017), juga membahas terkait penyebab konflik antara kedua kubu.

“Kami sudah membuat surat bagi kelompok masyarakat Mugi dan Welima dan besok pelaksanaan pertemuan di lapangan Kurima. Dari pertemuan itu kami akan lihat, karena saat kami turun tidak bisa bertemu semua pelaku. Pertemuan besok akan dibahas penyelesaiannya, baik secara hukum nasional maupun secara adat,” kata Kapolres Yahukimo.

Sementara Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten, Yahukimo Nehemia Elopere, menyayangkan komentar salah satu oknum Kepala Distrik setempat.dalam pemberitaan. Dikatakan, seharusnya apa yang dikatakan dalam berita haruslah sama dengan fakta yang ada di lapangan.

“Saya berpesan agar semua masyarakat dari kedua kubu dapat menahan diri, sehingga proses berjalan lancar, dan saya juga berpesan agar semua tokoh masyarakat jangan memberikan komentar di sembarang media,” kata Nehemia. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dana desa kembali ditanyakan

Selanjutnya

Relawan LE for Papua akan gelar aksi damai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe