Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Pengusaha perempuan Vanuatu masuk 70 perempuan inspirasional Pasifik
  • Sabtu, 16 September 2017 — 06:27
  • 1410x views

Pengusaha perempuan Vanuatu masuk 70 perempuan inspirasional Pasifik

Kini berusia 54 tahun, Leona berasal dari Pulau Pentakosta, telah meraih kesuksesan di dua industri utama Vanuatu - pariwisata dan kava. Dia adalah pemilik Vila Rose Hotel yang baru saja diluncurkan di jantung kota Port Vila.
Rosemary Leona pemiliki Hotel Vila Rose an bisnis ekspor kava Vanuatu Wise – DVU
Vanuatu Daily
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Port Vila, Jubi – Seorang pengusaha wanita asli Ni-Vanuatu, Rosemary Leona, adalah bukti nyata perempuan Pasifik mampu mengukir nama di area bisnis yang didominasi oleh pria di kawasan tersebut.

Leona telah menerima pengakuan oleh South Pacific Community (Komisi Pasifik Selatan; SPC) atau Komunitas Pasifik melalui penamaannya dalam daftar 70 Tokoh Perempuan Inspirasional di Pasifik.

Kini berusia 54 tahun, Leona berasal dari Pulau Pentakosta, telah meraih kesuksesan di dua industri utama Vanuatu - pariwisata dan kava. Dia adalah pemilik Vila Rose Hotel yang baru saja diluncurkan di jantung kota Port Vila.

Dia mendapat pinjaman dari National Bank of Vanuatu untuk mendirikan sebuah hotel, lalu merancang sendiri bangunannya dengan menggunakan pekerja ni-Vanuatu untuk konstruksi, dan mengelola sendiri keseluruhan proyek konstruksi.

SPC menyadari bahwa orang ni-Vanuatu dapat meraih kesuksesan layaknya Leona, dan Leona layak menjadi panutan bagi laki-laki dan perempuan ni-Vanuatu lainnya.

Leona juga mulai menjalankan bisnis ekspor kava yang sukses yang disebut 'Vanuatu Wise' selama dua tahun terakhir.

Sebelum memulai usaha sendirinya, Leona adalah seorang petugas senior ANZ Bank di Vanuatu selama bertahun-tahun di mana dia mengawasi program pinjaman yang membantu banyak masyarata Ni-Vanuatu dan usaha menengah kecil untuk tumbuh.

Dia meraih gelar Bachelor of Commerce di bidang perbankan dan keuangan dari University of Canberra, Australia.

Suami Rosemary Leona, Profesor Matthew Spriggs mengatakan kepada Daily Post Vanuatu, “Kami sangat bangga dengan Rosie. Penghargaan ini merupakan pembuktian yang luar biasa atas pendirian dan kerja kerasnya. “

Selain itu, Leona juga dikenal karena pelayanannya terhadap masyarakat. Bersama dengan saudara-saudaranya, dia telah membantu mengumpulkan dana untuk mendirikan sebuah teater operasi medis baru di bagian utara pulau asalnya.

Bantuan ini telah membuat Rosemary Leona menjadi sosok inspiratif, dan kerjanya yang luar biasa untuk bisnis hotel dan kava-nya membuat dia layak menjadi panutan bagi semua.(Elisabeth C. Giay)

loading...

Sebelumnya

Sekolah diperintahkan perbaiki pagar dan gedung perpustakaan

Selanjutnya

Seruan gereja-gereja Pasifik tentang perubahan iklim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe