Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Seni & Budaya
  3. Anak muda Papua diajak kuasai pangung musik tanah air
  • Sabtu, 16 September 2017 — 07:35
  • 2931x views

Anak muda Papua diajak kuasai pangung musik tanah air

Ajang pentas panggung musik untuk mencari bakat lewat seni itu diharapkan membangkitkan kembali generasi baru Papua yang sebelumnya pernah meramaikan dunia musik nasional
Penyelenggara event Melanesian Sound 2017, Agus Pabika-Jubi
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Ivent Melanesian talent 2017 mengajak  anak muda Papua menguasai panggung musik tanah air. Ajang pentas panggung musik untuk mencari bakat lewat seni itu diharapkan membangkitkan kembali generasi baru Papua yang sebelumnya pernah meramaikan dunia musik nasional.

“Dulu musisi asal tanah Papua pernah  tenar, seperti Black Brothers, yang mambesar dikenang sepanjang masa oleh orang Papua,” kata Kordinator event Melanesian Talent 2017, Nies Tabuni kepada Jubi, Jumat, (15/9/2017).

Nies menyatakan event Melanesian talent 2017 digelar sebagai bentuk refleksi masyarakat Papua saat ini, khususnya generasi muda yang tertipu dengan gaya hidup kapitalisme. “Bahkan orang Papua juga mati karena politik praktis dan borjuis lokal. Dengan begitu event Melanesian talent 2017 hadir untuk membangunkan kembali  Mainset orang Papua tentang dunia seni musik,”kata  Nies  menjelaskan.

Menurut Nies, event yang digelar 29 septemebr 2017 itu untuk membangkitkan musisi yang berjiwa hidup dan generasi muda yang mampu menguasai pangung Papua dari semua aliran musik. Nies menyebut kegiatan yang digelar pada hari Jum'at itu mengundang  semua anak muda Papua  yang ingin tampil. Penylenggara membuka kesempatan bagi semua aliran musik, baik muda dan masyarakat luas dalam rundown acara hiburan rakyat.

Tercatat  dalam konser Melanesian Sound 2017 menghadirkan sejumlah band dari  berbagai genre.  Di antaranya; Lungik band, Labewa band, Bocah gubuk, Otis tigi, Enies kogoya, BAR abibs band, DXH crew, Jah Revolution & Bazar Paul RasMel, Nore Hip-hop ,Ezt waena fimest ,koro solo, Penco solo, Rasta kribo, Wamena dancer, Bonny Lanny, Fransina Daby, Abe Rap,

Konser akan digelar sore hari mulai dari jam 15:00 - 21.00 malam bertempat di Asrama Mimika perumnas 2 Waena.

Sponsor event Melanesian Sound 2017, Etty Tebay berharap kegiatan ini dapat berdampak positif bagi generasi muda Papua dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang musik di tanah Papua. “Dan membuktikan kepada semua orang bahwa kita juga bisa,” kata Etty.

Event Melanesian Sound 2017 juga menjalin kerja sama dengan BEM Uncen, BEM USTJ, Komunitas Papuansphoto, dan Elisabeth salon Papua. “Event pra sudah berlangsung, tinggal pelaksanaanya,” katanya.

loading...

Sebelumnya

Seruan gereja-gereja Pasifik tentang perubahan iklim

Selanjutnya

Bijih tembaga dan konsentrat dominasi ekspor Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe