Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemerintah diingatkan bangun manajemen ASN
  • Minggu, 17 September 2017 — 14:12
  • 654x views

Pemerintah diingatkan bangun manajemen ASN

Pemerintah baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota diingatkan untuk membangun manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pembinaan jabatan fungsional secara profesional.
Kantor Gubernur Papua - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota diingatkan untuk membangun manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pembinaan jabatan fungsional secara profesional.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Papua, Elia Loupatty, mengatakan perencanaan pegawai yang matang dan tepat akan mendorong terwujudnya pejabat fungsional yang profesional sesuai dengan perkembangan profesi dan tuntutan kompetensi pejabat fungsional.

"Hal ini jadi bagian penting dalam membangun ASN yang memiliki integritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek KKN, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik," kata Elia, di Jayapura, belum lama ini.

Ia tekankan sebagai implementasi UU nomor 8 tahun 1974, UU nomor 43 tahun 1999, yang selanjutnya dijabarkan dalam PP nomor 16 tahun 1994 tentang jabatan fungsional ASN, pemerintah daerah wajib secara sistematis dan berkelanjutan menetapkan analisis kebutuhan SKPD/OPD dengan menyusun kebutuhan jenis posisi/jabatan dan jumlah pegawai guna terlaksananya tiga pesan reformasi birokrasi diantaranya revolusi mental, stop pemborosan, dan moratorium.

“Perlu saya tegaskan, membangun prinsip negara tentang sistem merit bagi instansi pemerintah yang berorientasi pada hasil membutuhkan keseriusan dan waktu yang tidak sedikit untuk mencapai keberhasilan, perbaikan pola pikir, perilaku, moral, budaya kerja, dan kemampuan manajerial ASN," ujarnya.

Untuk itu, ujar Elia, jajaran pemerintahan wajib menambah pengetahuan dan keterampilan mengenai konsep analisis jabatan fungsional lewat berbagai bimbingan teknis.

"Dengan mengikuti berbagai pelatihan, kami harapkan mampu menganalisis kebutuhan dalam rekruitmen pegawai bagi instansi pemerintah daerah khususnya di lingkungan Pemprov Papua," kata Elia.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, mengatakan pegawai negeri yang digaji oleh negara sudah sepatutnya meningkatkan disiplin dan kinerja serta mampu memenuhi panggilan tugasnya.

"Saya imbau mari kita sebagai ASN menyadari apa yang menjadi tugas dan kewajiban kita. Sebab kita semua ini dibayar negara untuk melayani masyarakat," kata Auri. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Masyarakat mulai manfaatkan LAPOR

Selanjutnya

Pemprov Papua minta media gelorakan semangat PON

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe