Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua minta media gelorakan semangat PON
  • Minggu, 17 September 2017 — 15:02
  • 315x views

Pemprov Papua minta media gelorakan semangat PON

Pemerintah Provinsi Papua minta media cetak maupun elektronik di wilayahnya untuk terus mengggelorakan semangat Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020, yang akan berlangsung di tanah Papua.
Stadion Papua Bangkit, yang saat ini masih dalam proses pembangunan, yang akan menjadi salah satu lokasi perhelatan PON XX di Papua - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua minta media cetak maupun elektronik di wilayahnya untuk terus mengggelorakan semangat Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020, yang akan berlangsung di tanah Papua.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia, Johana AO Rumbiak, mengatakan seluruh stakeholder harus mensukseskan pelaksanaan PON di Papua dengan menyebarkan informasi yang akurat.

"Media diharapkan memainkan peran penting dengan memberikan informasi yang tepat, bermutu, professional, dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Johana, di Jayapura, belum lama ini.

Menurut ia, media memegang peranan penting dan signifikan dalam menyampaikan informasi, karena mampu mempengaruhi opini. Oleh karena itu, sangat diperlukan sumber daya manusia yang mumpuni.

"Keakuratan informasi yang disampaikan tentu akan memberikan dampak positif. Sebaliknya, informasi yang salah atau keliru akan memberikan dampak negatif dimata masyarakat," ujarnya.

Dengan demikian, ia menilai, perlu ada keseimbangan antara kuantitas pertumbuhan media dengan peningkatan kualitas mutu atau sumber daya manusia yang menjadi pengelolanya.

"Jurnalis memang perlu secara kontinyu dan terencana dibekali dengan berbagai pengetahuan agar memiliki kemampuan atau kecakapan dalam menulis naskah, membuat reportase, narasi, dan semua informasi lainnya yang bermutu, kredibel, serta bertangung-jawab," kata Johana.

Mander Yensenem, wartawan Cenderawasih Pos, mengaku siap mengawal pelaksanaan PON di Papua dengan terus memberitakan informasi yang berimbang dan akurat kepada masyarakat.

"Tidak hanya soal PON, tapi seluruh informasi akan kami sampaikan karena itu tugas seorang wartawan, tentu dengan data-data yang akurat dan berimbang," kata Mander. (*)  

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemerintah diingatkan bangun manajemen ASN

Selanjutnya

Dinas PU akan memulai simulasi bencana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe