Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Ini bantahan Kepala BPMK terkait protes calon pendamping desa
  • Minggu, 17 September 2017 — 16:15
  • 457x views

Ini bantahan Kepala BPMK terkait protes calon pendamping desa

Sedangkan nama-nama pendamping desa yang diumumkan merupakan langsung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi
Kepala BPMK Provinsi Papua, Donatus Motte (tengah) di auditorium Uncen Abepura, Jayapura – Abeth You/Jubi
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi –Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Provinsi Papua, Donatus Motte, membantah terkait kecurangan proses pencalonan pendamping desa. Ia menyatakan banyaknya pemuda yang gagal lolos pendaftaran pendamping desa karena nama peserta banyak yang tak muncul saat registrasi.

“Sedangkan nama-nama pendamping desa yang diumumkan merupakan langsung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Kemendes PDTT),” kata Kepala BPMK Provinsi Papua, Minggu 17 September 2017.

Ia menjelaskan nama tak layak dimuat pada pendamping desa Teknik Infrastruktur nomor 18 ‘Kam Baku Cuki’ tidak pernah ditemukan pada saat dilakukan registrasi sebelum tes tertulis dimulai. “Nama-nama itu kami download di website Kemendes dan umumkan, itu sudah ada di Kemendes semua,” kata Donatus Motte menjelaskan.

Menurut Motte, apabila pendaftarannya dilakukan oleh pihaknya, ia yakin nama calon tersebut tidak dimuat di media massa. “Kalau seandainya dari kami, tidak mungkin ada nama itu,” katanya.

Ia mengaku sempat terkejut saat baru dengar karena ditelepon stafnya, bahwa jangan sampai disalahkan Kemedes.

 Albertus, seorang pendamping yang lulus administrasi dan wawancara, memperkirakan nama tersebut sengaja didaftarkan oleh oknum tertentu karena kecewa pada Kemendes atau BPMK.

“Saya pahami ini kemungkinan karena kecewa saja. Pasti mereka tidak suka dengan rekrutam awalnya, sehingga bisa saja mereka pakai (daftar) nama begitu. Itu pasti,” ujar Albertus .

Ia menyarankan agar Kemendes bekerjasama dengan BPMK Papua dalam pengecekan nama-nama dengan baik. “Ini soal harga diri juga, mestinya ke depan harus kerja sama dalam kroscek nama-nama pendamping itu,” katanya.

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dinas PU akan memulai simulasi bencana

Selanjutnya

Hari perhubungan nasional, Papua perjuangkan koneksi antar daerah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe