Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Bupati : Dana KPU Dogiyai sudah tak masalah
  • Minggu, 16 Oktober 2016 — 14:02
  • 1518x views

Bupati : Dana KPU Dogiyai sudah tak masalah

Oleh sebab itu, lanjutnya, tidak ada gangguan menyangkut tahapan Pilkada Dogiyai karena pencairan dana KPU sudah berjalan, dan tahapan Pilkada sudah bisa dilakukan.
Penjabat Bupati Kabupaten Dogiyai, Herman Auwe (kiri) saat melakukan sosialisasi pengamanan Pilkada Dogiyai 2017 pekan lalu - Jubi/Agus Tebay
Agus Tebay
agustebay@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Dogiyai, Jubi – Penjabat Bupati Kabupaten Dogiyai, Herman Auwe, mengatakan dana KPU Dogiyai tidak ada masalah dan KPU saat ini bisa melakukan pencairan dana.

Auwe, menanggapi tanggapan yang beredar dikalangan publik terkait pemblokiran dana KPU beberapa waktu lalu, menuturkan bahwa isu yang beredar saoal dana KPU Dogiyai yang diblokir, serta pemerintahan Dogiyai sedang kacau itu tidak benar.

Menurut dia, pada waktu itu pihaknya hanya membekukan dana KPU sementara saja, tanpa menjelaskan alasan pembekuan tersebut lebih lanjut.

“Jadi, saat ini  proses pencairan dana KPU sudah bisa dilakukan,” ujarnya.

Auwe mengaku, Senin (10/10) lalu, dirinya sudah sampaikan kepada pihak Bank agar (rekening KPU) segera diaktifkan kembali.

“Kemudian secara tertulis saya juga sudah sampaikan kepada Bank,” katanya kepada Jubi,  Sabtu (15/10/2016), di Nabire.

Oleh sebab itu, lanjutnya, tidak ada gangguan menyangkut tahapan Pilkada Dogiyai karena pencairan dana KPU sudah berjalan, dan tahapan Pilkada sudah bisa dilakukan.

Dikonfirmasi terpisah, anggota KPU Dogiyai, Andreas Tibakoto, membenarkan pengaktifan (rekening) dan proses pencairan dana KPU tersebut sudah berjalan.

 “Tidak ada gangguan. Soal dana, waktu itu di acara Coffee Morning (10/10), Plt Herman sudah memerintahkan pihak Bank Papua Cabang Moanemani untuk segera melayani dan diaktikan kembali. Sehingga, saat ini dana bisa proses,” ujar Andi.

Sementara Yakobus Wogee, Wakil I KNPI Dogiyai meminta kepada pihak – pihak tertentu tidak memperkeruh masalah terkait pemblokiran dana. Sebagai pemuda Dogiyai dia mengaku prihatin dengan pernyataan yang beredar dikalangan pemerintahan maupun masyarakat terkait hal itu.

“Kami minta kepada semua elemen agar menjaga situasi daerah dari bahasa – bahasa yang tidak benar. Pemerintahan Dogiyai saat ini berjalan aman dan lancar,” katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Majukan kopi Dogiyai, SCOPI siap kerjasama

Selanjutnya

Kemenkopolhukam : Pemilukada Dogiyai akan terlaksana sesuai jadwal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe