Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Papua siap jungkir balik hadapi Jateng di Semifinal
  • Senin, 18 September 2017 — 08:33
  • 626x views

Papua siap jungkir balik hadapi Jateng di Semifinal

"Target kita ke semifinal sudah terlampaui. Anak-anak harus berjuang lebih keras lagi dan harus mencetak gol untuk bisa menang di semifinal," ujarnya.
Tiga pemain Papua kepung striker Sumatera Utara. Sore ini, Senin (18/9/2017) Papua akan menantang Jawa Tengah – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Semarang, Jubi - Papua pastikan satu tiket ke semifinal Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) cabang olahraga sepak bola setelah mengalahkan Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Pandanaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (16/9/2017) sore. Papua mendominasi permainan dan lebih banyak mengamcam gawang Sumut yang dikawal Pualam Bahari.

Gol kemenangan Papua atas Sumut diborong Herberd Akhova Sokoy menit 21 dan 90+2 injury time babak pertama. Hingga 15 menit pertandingan babak pertama, dua tim berupaya mencari celah untuk mencetak gol.

Papua akhirnya membuka skor pertama. Berawal dari sepak pojok, bola liar berhasil dimaksimalkan Herberd Sokoy skor 1-0.

Unggul 1-0, Papua makin bergairah menggempur pertahanan Sumut. Sebaliknya, Dinan Syahbani dan kolega, menyerang total buat samakan skor.

Situasi makin sulit buat Sumut. Saat pertandingan memasuki injury time babak pertama. Lewat serangan balik, Akhova Sokoy menggandakan skor 2-0, hingga turun minum.

Babak kedua Sumut lakukan sejumlah pergantian untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Yosias Lawalata dan kawan-kawan, tampil disiplin dan menciptakan sejumlah peluang, tapi tidak menambah skor.

Sampai pluit panjang ditiup wasit Arief Syaifudin asal Batang, skor 2-0 buat kemenangan Papua. Di semifinal Papua ketemu Jawa Tengah yang juga menang 1-0 atas Banten. Semifinal lainnya Jawa Timur bentrok Jawa Barat.

Babak semifinal dilangsung, Senin (18/9/2017).  Papua versus Jateng di Stadion Pandanaran dan Jabar bentrok Jatim, di Stadion Citarum.

Yulius Worabay, manajer tim Papua mengatakan, anak-anak harus kerja keras ekstra untuk lawan tuan rumah. Sebab faktor non teknis, kadang turut mempengaruhi.

"Target kita ke semifinal sudah terlampaui. Anak-anak harus berjuang lebih keras lagi dan harus mencetak gol untuk bisa menang di semifinal," ujarnya.

Pelatih Sumut, Safei Pylly mengatakan anak asuhnya sudah tampil maksimal. Namun Papua lebih bertenaga dan bisa mencetak 2 gol.

“Mental anak-anak langsung drop setelah gol kedua saat jeda babak pertama. Selamat buat Papua ke semifinal,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Cabor gagal raih medali langsung angkat koper

Selanjutnya

Taekwondo sumbang perunggu, dua petinju masuk semifinal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe