Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Taekwondo sumbang perunggu, dua petinju masuk semifinal
  • Senin, 18 September 2017 — 09:23
  • 546x views

Taekwondo sumbang perunggu, dua petinju masuk semifinal

"Saya harap Agus dan Yahya bermain taktik dan miliki mental bertanding yang bagus. Saya tak perlu meragukan mereka untuk lolos ke babak final," ucapnya.
Silvester Kasipmabin, atlet taekwondo Papua menangkis tendangan taekwondoin dari Lampung, Muhamad Fajar – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Semarang, Jubi - Meski terlihat sulit, tetapi asa Papua untuk dapat mendongkrak posisinya di tabel klasemen perolehan medali sementara Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2017, masih tetap ada.

Pasalnya, kontingen Papua menargetkan untuk dapat finis di posisi 10 besar dalam gelaran Popnas kali ini. Minggu (28/8/2017), Papua mendapat satu medali perunggu. Medali ini disumbang atlet cabang olahraga (cabor) Taekwondo.

Turun di nomor junior putri A-59 kilogram, Uslina Martha Enok kalah dari atlet Jawa Barat Defina Syahrini. Meski bukan medali emas, keberhasilan Martha Enok patut diacungi jempol. Sebab, anaknya usia masih muda dan bisa diproyeksikan untuk PON 2020 Papua.

“Martha sudah berjuang maksimal, tapi lawan juga tampil bagus. Selain itu, kurangnya iven di Papua membuat atlet tidak punya lawan tanding yang sepadam,” kata Fadil, pelatih taekwondo Papua.

Fadli mengaku, cabor Taekwondo masih punya harapan untuk menambah medali buat kontingen Papua. Dimana, masih ada enam atlet yang bartanding, Senin (18/9/2017).

Enam atlet tersebut adalah Brando dan Amos Safu, Chistian Korwa, Maniyasi Korwa, Karina Salaole dan Rebeca.

Sementara itu, dua petinju Papua Agustinus Logo dan Yahya Dom melaju ke babak semifinal. Pertandingan tinju di Auditoriaum Universitas Semarang Minggu (17/9/2017), Agustitus Logo melaju ke semifinal berhadapan lawan petinju Nusa Tenggara Timur. Yahya Dom juga menang atas petinju dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Persaingan di cabor tinju sangat ketat, karena rata-rata merupakan atlet PPLP, tapi kita tetap optimis, petinju Papua masih punya kans untuk meraih medali emas pada ajang Popnas ini,” pelatih tinju Papua, Penina Nanlohi.

Peninan mengaku di babak semifinal petinju Papua harus bermain lepas dan tanpa beban.

"Saya harap Agus dan Yahya bermain taktik dan miliki mental bertanding yang bagus. Saya tak perlu meragukan mereka untuk lolos ke babak final," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Papua siap jungkir balik hadapi Jateng di Semifinal

Selanjutnya

Basket putra tantang Jateng di semifinal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe