Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Lima kampung ini terima fasilitas internet
  • Senin, 18 September 2017 — 16:20
  • 364x views

Lima kampung ini terima fasilitas internet

Penerimaan fasilitas pendukung ini merupakan hasil pelatihan tehknologi informasi dan komunikasi (TIK)  yang dilakukan oleh Dinas Informatika dan Komunikasi setempat.
Penyerahan wajan bolik oleh Kadis Infokom Kabupaten Jayapura kepada masing-masing admin kampung. Jubi / Dok.Infokom
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Lima Kampung di Kabupaten Jayapura telah menerima sejumlah fasilitas internet yang akan digunakan untuk mengakses informasi secara modern. Penerimaan fasilitas pendukung ini merupakan hasil pelatihan tehknologi informasi dan komunikasi (TIK)  yang dilakukan oleh Dinas Informatika dan Komunikasi setempat.

“Fasilitas pendukung wajan bolik yang diberikan ini sebagai alat memudahkan para admin di masing-masing kampung dapat bekerja untuk mengupdate semua data dan Informasi  yang ada,” kata Kepala Bidang Informatika dan Komunisasi, Dinas Infokom Kabupaten Jayapura, Gustaf, Senin, (18/9/2017)

Tercatat lima kampung yang sudah menerima bantuan fasilitas pendukung internet meliputi kampung Gemebs, Singgri, Oyengsi, Kwase, dan kampung Pobaim. Gustaf menjelaskan, Dinas Infokom mentargetkan 20 kampung dibantu untuk membangun fasilitas penunjang sistem komunikasi dan Informasi.

 “Agar ke depan pelatihan yang dilakukan ini tidak lagi secara langsung dilaksanakan oleh Dinas tetapi dilaksankan oleh Pemerintah ditingkat Distrik,” kata Gustaf menambahkan.

Ia memastikan pelatihan beberapa hari lalu dapat membuka wawasan semua masyarakat agar mampu berpacu di era globalisasi saat ini. Fasilitas bantuan  berupa wajan bolik ini akan menjadi solusi bagi setiap kampung yang sudah terkoneksi dengan jaringan 3G atau 4G.

Admin TIK, Kampung Depapre, Obet Kromsiang menilai pelatihan yang sudah dilakukan oleh Dinas Infokom Kabupaten Jayapura cukup bermanfaat dan berdampak kepada pembangunan kampung kampung.

“Pelatihan ini diikuti oleh masing-masing perwakilan kampung di kabupaten Jayapura. Ke depan semua Informasi  dapat diakses dengan baik dan tentu cepat karena sudah ada fasilitas pendukung,” kata Obet.

Menurut dia, pelatihan yang diberikan mampu meningkatkan kemampuan masing-masing admin yang telah ditunjuk oleh kampung.

Sebelumnya

Kabupaten Jayapura punya lembaga pemberdayaan masyarakat

Selanjutnya

Minol satu kontainer sudah sampai di Surabaya 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe