Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Hari perhubungan nasional, Papua perjuangkan koneksi antar daerah
  • Senin, 18 September 2017 — 17:11
  • 407x views

Hari perhubungan nasional, Papua perjuangkan koneksi antar daerah

Langkah itu sengaja dilakukan untuk membuka akses daerah yang selama ini masih terisolir.
Upacara Hari Perhubungan Nasional ke-46 tingkat Provinsi Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Papua sedang perjuangkan koneksi moda antar daerah. Langkah itu sengaja dilakukan untuk membuka akses daerah yang selama ini masih terisolir.  

“Kami memperjuangkan agar konektivitas antar daerah bisa tembus, sehingga program pembangunan dapat berjalan dengan baik,” kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, usai memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional ke 46, di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (18/9/2017).

Hery mengimbau agar Dinas Perhubungan Provinsi Papua memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama di bidang udara, laut dan darat. “Tema hari perhubungan 2017 bagaimana meningkatkan soliditas, sinergitas dan kerja bersama tentunya harus ada semangat untuk kerja dan kerja,” kata Hery Dosinaen.

Menurut Hery, seluruh unsur perhubungan harus saling berkooordinasi dengan baik dalam menjalankan tugas. Hal ini diharapkan agar semua tantangan yang dihadapi di Papua baik di perhubungan darat, laut dan udara dapat teratasi dengan baik.

Daerah Papua diakui Hery masih sulit diakses, sehingga membutuhkan komitmen dan kebijakan pemerintah maupun instansi untuk membuka akses daerah yang masih terisolir. Menurut dia, langkah itu bisa dilakukan dengan cara belajar dari para misionaris yang membuka keterisolasian di Papua.

“Terutama di daerah-daerah terpencil, sehingga pelayanan kepada masyarakat berjalan baik,” katanya.

Sementara itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melalu siaran pers meminta insan perhubungan terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efisien. “Dengan menciptakan sistem transportasi yang andal,” kata Budi Karya.

Menurut menteri, tantangan pembangunan sektor transportasi diakui semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan tersebut dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi.

“Oleh karenanya SDM Perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat," kata Budi menambahkan.

Budi minta insan perhubungan merawat nilai kebhinekaan agar dapat terus mengabdi kepada masyarakat dengan menciptakan transportasi publik yang selamat, aman dan nyaman.

 

Sebelumnya

Jurnalis Samoa tolak tawaran diplomat Indonesia berkunjung ke Papua

Selanjutnya

Pemprov Papua bakal tindak tegas pengedar pil PCC

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe