Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua bakal tindak tegas pengedar pil PCC
  • Senin, 18 September 2017 — 16:55
  • 719x views

Pemprov Papua bakal tindak tegas pengedar pil PCC

Langkah itu dilakukan dengan tahap memanggil beberapa instansi teknis untuk membahas masalah peredaran pil berbahaya itu .
Pil PCC yang beredar - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua memastikan bakal menindak tegas pengedar Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) di yang marak beredar. Langkah itu dilakukan dengan tahap memanggil beberapa instansi teknis untuk membahas masalah peredaran pil berbahaya itu .

“Dalam waktu dekat kami akan memanggil Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Papua untuk melaporkan langkah-langkah strategis apa yang harus dilakukan guna mencegah menyebarnya PCC,” kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, Senin 18/9/2017.

Ia berharap dapat dukungan berbagai pihak untuk menindak tegas siapa pun yang dengan sengaja mengedarkan obat berbahaya itu. Selain BBPOM, Hery juga bakal memanggil Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bandar Udara Sentani, Kepala Pelindo IV Jayapura dan Kepala Pelni, untuk mencari solusi terbaik cegah peredaran pil PCC.

“Intinya, saya ingin mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga agar pil mematikan ini tidak masuk melalui bandara, pelabuhan maupun lainnya,” kata Hery menegaskan.

Hery mengimbau para orang tua memperketat pengawasan terhadap anak, dengan cara memberikan penjelasan yang tepat mengenai bentuk dan bahaya bila mengkonsumsi pil PCC. Imbauan itu terkait banyak  kejadian yang bisa dijadikan contoh, jangan sampai pil ini merusak generasi muda Papua.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius Giyai mengaku sudah  menggelar pertemuan dengan BBPOM untuk membahas peredaran pil PCC.

“Ini dilakukan guna mengambil langkah strategis,” kata Aloysius Giyai.

Langkah pertama yang ia lakukan mengimbau dan pengecekan rutin obat-obatan yang masuk di Papua.

 

loading...

Sebelumnya

Hari perhubungan nasional, Papua perjuangkan koneksi antar daerah

Selanjutnya

BPS harus sediakan data valid

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe