Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kapolres Merauke: warga Kampung Sigabel Jaya jaga kebersamaan
  • Senin, 18 September 2017 — 18:20
  • 623x views

Kapolres Merauke: warga Kampung Sigabel Jaya jaga kebersamaan

“Saya tetap yakin dan optimis jika persaudaraan dan kekeluargaan di antara warga di sini, dibangun serta dijaga baik,” ujarnya.
Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung sedang berdialog dengan masyarakat – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengingatkan warga di Kampung Sigabel Jaya, Distrik Muting, agar tetap menjaga hubungan kekeluargaan serta kebersamaan.

Hal itu disampaikan Kapolres ketika memberikan arahan kepada masyarakat di kampung itu, Senin (18/9/2017). Dikatakan, selain menjaga hubungan kekeluargaan, warga diminta memelihara serta menciptakan kampung agar tetap kondusif.

Jika kampung aman dan kondusif, jelas Kapolres, tentunya masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan baik.

“Saya tetap yakin dan optimis jika persaudaraan dan kekeluargaan di antara warga di sini, dibangun serta dijaga baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta orangtua mengawasi anak dengan baik, agar tidak terjerumus kepada  hal-hal negatif seperti narkoba. Jika orang sudah mencoba narkoba, dipastikan kecanduan dan secara terus menerus menghisap.

Selain itu, lanjut Kapolres, masyarakat harus menghindari minuman keras. “Memang untuk membasmi miras apalagi minuman lokal, tidak sekaligus. Harus dilakukan secara perlahan-lahan,” katanya.

Dari operasi setiap minggu di seputaran kota, katanya, disita banyak minuman lokal. “Ini juga menjadi salah satu penyakit masyarakat,” tegasnya.

Kepala Kampung Sigabel Jaya, H. Laode mengaku, selama ini, tidak ada warga di kampungnya yang ditemukan menjual atau mengkonsumsi minuman keras.

“Situasi dalam kampung selalu aman dan kondusif. Masyarakat lebih fokus dengan pekerjaan sehari-hari sebagai petani,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Hendrikus: judi roleks sebaiknya ditutup

Selanjutnya

Sengketa pelabuhan Merauke, pemilik tanah ulayat percayakan pengacara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe