Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Calon legislator Otsus desak DPR Papua segera gelar pelantikan
  • Senin, 18 September 2017 — 18:50
  • 874x views

Calon legislator Otsus desak DPR Papua segera gelar pelantikan

"Kami bosan dan malas datang terus ke DPRP. Kami bukan datang mengemis, tapi menuntut hak politik kami. Sejak diumumkan SK kami sudah ada, beberapa rekan kami dari daerah datang ke Jayapura. Di Jayapura kami tidak punya rumah, ini beban hidup besar, ketua DPRP dan unsur pimpinan DPRP lainnya mau bayar ka?" kata Gobai. 
Pertemuan perwakilan calon anggota DPR Papua 14 kursi dengan anggota Komisi I DPR Papua, Ruben Magai - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Calon anggota DPR Papua terpilih dari 14 kursi atau kursi Otsus, mendesak pimpinan DPR Papua segera mengagendakan rapat badan musyawarah (Banmus) untuk menjadwalkan pelantikan mereka. 

Hal itu dikatakan salah satu perwakilan legislator Otsus terpilih, John Gobai setelah ia dan empat rekannya bertemu anggota Komisi I DPR Papua, Senin (18/9/2017).

"Kami bosan dan malas datang terus ke DPRP. Kami bukan datang mengemis, tapi menuntut hak politik kami. Sejak diumumkan SK kami sudah ada, beberapa rekan kami dari daerah datang ke Jayapura. Di Jayapura kami tidak punya rumah, ini beban hidup besar, ketua DPRP dan unsur pimpinan DPRP lainnya mau bayar ka?" kata Gobai. 

Katanya, Ketua DPR Papua segera mengagendakan paripurna pelantikan, dan sekwan mencari anggaran untuk itu.

"Tidak usah berbelit-belit. Jangan lagi ada alasan ini dan itu. Kami tanya, jawabannya honor kami ada di APBD perubahan dan belum disetujui Mendagri, tidak dapat dilakukan pelantikan. Kami tanya, kapan kami dilantik," ujarnya.

Katanya, partai politik jangan mempolitisir 14 kursi. Namun bagaimana harus melihat Otsus secara utuh, karena calon anggota 14 kursi bukan berasal dari parpol.

"Kalau pimpinan atau wakil ketua sudah ada di tempat, segera gelar rapat Banmus untuk pelantikan," katanya. 

Anggota Komisi I DPR Papua bidang pemerintahan, politik, hukum dan HAM, Ruben Magai mengatakan, keberadaan 14 kursi di DPR Papua akan memperkuat pemerintahan di Papua.

"Sudah ada SK 14 kursi, terutama wakil ketua I DPR Papua yang membidangi politik, hukum dan HAM, harus bertindak dan mendorong agenda DPRP dan daerah supaya berjalan," kata Ruben.

Menurutnya, selama ini wakil ketua I DPR Papua hanya fokus pada parpol, tidak pada tupoksinya.

"Calon anggota 14 kursi ini sudah mendapat salinan SK mereka. Tinggal tunggu pelantikan. Hingga kini sudah sembilan bulan. Jangan mempolitisir 14 kursi, karena mereka perwakilan masyarakat adat. Mereka harus segera dilantik supaya dapat melaksanakan tugas," ucapnya. (*)

Sebelumnya

GKI Jayapura ingatkan Pengadilan Militer tegakkan keadilan

Selanjutnya

Julius: DPT pilkada Intan Jaya akan pengaruhi pilgub dan pemilu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe