Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Basket putra tantang Jateng di semifinal
  • Selasa, 19 September 2017 — 03:46
  • 726x views

Basket putra tantang Jateng di semifinal

“Kita sempat buat perlawanan di kuarter ketiga, tapi anak-anak tidak jaga konsistensi. Papua punya semangat serta fisik yang prima,” ucap Iskandar.
Jerry Tanati, poin guard Papua saat lakukan tembakan bebas. Basket putra lolos ke semifinal dan siap hadapi Jateng – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Semarang, Jubi - Tim basket putra Papua melaju ke semifinal Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV/2017, di Semarang, Jawa Tengah

Sempat tertinggal lima menit di kuarter pertama dalam  mengumpulkan poin, Papua akhirnya memimpin kuarter ini dengan skor 16-14.

Masuk kuarter kedua, aksi lay up ditunjukan Jerry Tanati menambah poin buat Papua. Kendali permainan dipegang anak asuh lucky Liptiay.

Papua mampu mencetak angka dan menyudahi kuarter kedua dalam kedudukan (45-28). Kuarter ketiga Papua lebih tenang dalam mengontrol permainan.

Babel  banyak buat kesalahan sendiri. Salah drible dan mengoper. Tapi masuk lima menit terakhir justru Papua yang banyak buang peluang dan situasi ini mampu dimanfaatkan Babel untuk mengejar poin. Kuarter ketiga Papua masih pimpin 65-55.

Tujuh menit terakhir tembakan tiga angka Fernando Pratama membuat Babel lambung Papua dalam kedudukan 67-68.

Tapi semangat pantang menyerah yang ditunjukan Maikel Baliba dan kawan-kawan berhasil kembali ke jalur kemenangan. Tembakan bebas Rumbewas Obthisak 8 detik terakhir dengan sempurna menyudahi kuarter terakhir dengan skor 82-76.

Papua akhirnya lolos ke semifinal dan berhadapan lawan tuan rumah Jawa Tengah yang sukses mengalahkan Banten dengan skor 51-39.

Pelatih Bangka Belitung, Iskandar mengatakan, anak asuhnya bermain tidak tenang dalam menyusun serangan maupun bertahan. Disamping itu anak asuhnya banyak lakukan kesalahan sendiri.

“Kita sempat buat perlawanan di kuarter ketiga, tapi anak-anak tidak jaga konsistensi. Papua punya semangat serta fisik yang prima,” ucap Iskandar.

Lucky Liptiay, pelatih tim basket putra Papua mengatakan, kemenangan ini menambah tebal motivasi pemain untuk siap bertarung di semifinal hari ini, Selasa (19/9/2017).

“Syukur kita bisa menang. Anak-anak harus berjuang lebih keras dan tampil tanpa kesalahan, sebab lawan di semifinal adalah Jateng,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

Taekwondo sumbang perunggu, dua petinju masuk semifinal

Selanjutnya

Pencak silat sumbang 1 perunggu, Papua belum juga dapat emas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe