Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Harhubnas, momentum untuk peningkatan pelayanan masyarakat
  • Selasa, 19 September 2017 — 11:11
  • 377x views

Harhubnas, momentum untuk peningkatan pelayanan masyarakat

Puncak peringatan hari perhubungan di Kabupaten Jayawijaya dilaksanakan dengan melakukan upacara bendera di halaman kantor Bupati Jayawijaya, Senin (18/9/2017).
Upacara peringatan hari perhubungan nasional di Kabupaten Jayawijaya - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Puncak peringatan hari perhubungan di Kabupaten Jayawijaya dilaksanakan dengan melakukan upacara bendera di halaman kantor Bupati Jayawijaya, Senin (18/9/2017).

Asisten I Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono, usai memimpin upacara peringatan harhubnas menyampaikan peringatan ini merupakan bagian dari bagaimana koordinasi ke depan untuk membangun seluruh daerah, sehingga layanan-layanan perhubungan yang dilaksanakan bisa berjalan baik.

“Perlu kita sadari bahwa perhubungan darat sudah diserahkan kewenangannya ke pemerintah daerah, namun perhubungan udara tetap melekat pada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan. Sehingga, harapan kami dengan adanya koordinasi-koordinasi itu kinerja perhubungan untuk kabupaten Jayawijaya akan semakin baik,” ujar Tinggal Wusono.

Selain itu, adanya peringatan hari perhubungan ini dirinya berharap bisa memupuk kebersamaan dan juga bagian dari koreksi kinerja selama ini, serta memberikan harapan bagaimana tugas-tugas perhubungan untuk menjangkau wilayah-wilayah yang masih sulit ditembus.

“Kami percaya, baik dinas perhubungan maupun Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Wamena sudah melakukan tugas selama ini dengan baik, mengingat kabupaten Jayawijaya dan pada umumnya wilayah pegunungan tengah terus menanti bagaimana sektor perhubungan ini mempunyai andil untuk membuka isolasi daerah. Adanya keterbukaan isolasi, masyarakat juga akan terlayani secara baik dalam hal seluruh pelayanan dasar,” katanya.

Kepala UPBU Kelas I Wamena, Rasburhany ,berujar pentingnya disiplin bagi seluruh pegawai untuk tetap memperhatikan safety. Pihaknya tetap berkomitmen menunjang itu dengan memperhatikan keselamatan khususnya baik pesawat maupun fasilitas bandara.

Menurutnya, dengan berkembangnya waktu hingga kini UPBU Wamena memberikan kontribusi yang sangat bagus untuk menunjang perekonomian ataupun angkutan khususnya di kabupaten Jayawijaya.

“Bandara menjadi satu-satunya pintu masuk daerah pegunungan tengah, tentu perhubungan sudah berinovasi untuk berikan pelayanan yang terbaik, melakukan pengembangan, melakukan berbagai pembangunan yang didukung pemerintah pusat, dengan tujuan selain untuk melengkapi peralatan ataupun panjang landasan, kapasitas apron terminal dan lainnya,” kata Rasburhany. (*)

 

Sebelumnya

Pejabat eselon berperan tentukan pembangunan

Selanjutnya

Inilah syarat menjadi balon bupati dan wakil bupati Jayawijaya jalur perseorangan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe