Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Kalimantan
  3. DLH Banjarmasin bagikan motor sampah untuk kecamatan
  • Selasa, 19 September 2017 — 16:24
  • 908x views

DLH Banjarmasin bagikan motor sampah untuk kecamatan

15 motor pengangkut sampah yang berwarna hijau khas lingkungan hidup tersebut merupakan bantuan dari Pusat yang disalurkan melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
Ilustrasi. Tribunnews.com/Jubi
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Banjarmasin, Jubi - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar menyatakan, pihaknya akan membagi-bagi motor roda tiga pengangkut sampah untuk kecamatan pada 2017 ini.

Diungkapkan dia, saat di balaikota, Selasa, ada 15 unit motor pengangkut sampah yang akan dibagikan untuk lima kecamatan di Kota Banjarmasin ini.

"Jadi setiap kecamatan akan kita bagi tiga unit motor sampah nantinya, diharap ini akan lebih menggiatkan penanggulangan sampah di setiap kecamatan," ujarnya.

Menurut Mukhyar, 15 motor pengangkut sampah yang berwarna hijau khas lingkungan hidup tersebut merupakan bantuan dari Pusat yang disalurkan melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

"Jadi berapa harga satu unitnya motor itu kita tidak tahu, yang pasti bantuan ini sangat berguna bagi penanggulangan kebersihan di kota kita ini," paparnya.

Mukhyar menyatakan, Kota Banjarmasin yang memiliki penduduk hingga mencapai 700 ribu jiwa lebih ini sangat besar produksi sampahnya, yakni, mencapai 600 ton per harinya.

Di mana, kata dia, sampah besar ini perlu armada yang banyak untuk mengangkutnya, termasuk armada motor pengangkut sampah untuk masuk ke gang-gang sempit.

"Jadi jenis armada pengangkut sampah ukuran kecil seperti motor beroda tiga ini sangat dibutuhkan, sebab banyak pemukiman padat penduduk di daerah kita ini dengan sarana jalannya yang sempit," terangnya.

Pemerintah kota akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menanggulangi sampah di lingkungan masyarakat ini, diantaranya dengan menyediakan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang jumlahnya kini sebanyak 14 titik.

"Termasuk juga terus kita galakkan dukungan mendirikan bank sampah di masyarakat, bahkan kini sudah mencapai hampir 200 unit," ujarnya.(*)
 


 

#

Sebelumnya

Muhammadiyah sisihkan zakat untuk kaum disabilitas

Selanjutnya

Penyandang Disabilitas mengadu ke DPRD Banjarmasin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe