Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pemda Yahukimo datangkan pesawat kargo
  • Selasa, 19 September 2017 — 18:39
  • 1354x views

Pemda Yahukimo datangkan pesawat kargo

Helicopter tersebut rencananya mendarat besok, hari Rabu, (20/9/2017) di lapangan Nap Goliat Dekai, kabupaten Yahukimo.
Pesawat kargo type Helicopter MI 171 CT 330. Helicopter saat berada di lapangan terbang milik Ama dan Maaf di Sentani. Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Daerah Yahukimo mendatangkan pesawat kargo type Helicopter MI 171 CT 330, untuk melayani kebutuhan masyarakat setempat. Helicopter tersebut rencananya mendarat besok, hari Rabu, (20/9/2017) di lapangan Nap Goliat Dekai, kabupaten Yahukimo.

“Kehadiran  pesawat itu sebagai jawaban bagaimana kebutuhan masyarakat,” kata anggota komisi pemerintahan, DPRD Kabupaten Yahukimo, Tepinus Waroman kepada Jubi. Selasa, (19/9/2017).

Ia menyebutkan  pemerintah sudah punya rencana khusus untuk menyediakan pelayanan transportasi udara untuk masyarakat Yahukimo di 51 distrik dan 518 desa yang ada.

Menurut Tepinus, kehadiran pesawat di Yahukimo itu sangat penting, karena tidak semua tempat bisa dijangkau oleh transportasi darat. Kondisi medan terjal dan susah untuk dicapai menjadi alasan Pemda setempat mendatangkan Helicopter itu.

“Ini dapat membantu kendala yang selama ini di hadapi masyarakat." kata Tepinus, menjelaskan

Helicopter tersebut akan beroperasi melayani setiap distrik dan desa yang ada. Hecopter  milik PT Helicopter Kargo Nusantara (HKN)  yang bekerja sama dengan Pemda Yahukomo Hadir untuk melayani lebih khusus di Yahukimo dan umumnya di Papua.

Pelayanan itu meliputi proyek, angkutan material bahan bangunan, kebutuhan pangan masyarakat serta penumpang. Kapasitas angkut pesawat itu mencapai 24 penumpang dengan daya angkut barang 3 Ton. “Sebenarnya  mampu mengangkut 4 ton, namun melihat medan yang menantang di pegunungan kami kurangi 500 kilo,” katanya.

Pesawat kargo type Helicopter MI 171 CT 330, buatan Rusia itu akan melayani area Wamena, Pegunungan Bintang dan Jayapura dan lebih umum 27 kabupaten dan kota yang ada di Papua.

Seorang warga Kabupaten Yahukimo, Andi Loho berharap kehadiran pesawat ini dapat meringankan dan membantu kegelisahan masyarakat Yahukimo. “Pesawat ini hadir karena keluhan dari masyarakat. Semoga selalu berpihak  juga kepada masyarakat,” katanya*

loading...

Sebelumnya

Demontrasi untungkan pedagang warung makan

Selanjutnya

Arabika Dogiyai laris manis di ajang Jakarta Coffee Week 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe